Kontrak Bermasalah, Song Ji Eun Hengkang dari Secret

Andira Putri | 1 Maret 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari girlband Secret. Song Ji Eun memutuskan untuk hengkang sebagai vokalis utama Secret sejak Rabu (28/2).

Keputusan Song Ji Eun hengkang dari Secret didasari oleh permasalahan kontrak dengan agensi TS Entertainment. Proses arbitrasi sempat terjadi sejak tahun 2017 lewat bantuan pihak ketiga, yaitu Badan Arbitrasi Komersial Korea.

"Banyak orang melihat kasus ini lewat artikel berita. Ini benar saya telah mendaftarkan formulir arbitrasi kepada Badan Arbitrasi Komersial Korea pada Agustus 2017 tentang kontrak saya yang tidak sah dengan TS Entertainment. Baru-baru ini, saya menerima keputusan bahwa kontrak ekslusif saya tidak valid," kata Song Ji Eun via Instagram seperti dilansir Soompi.

Song Ji Eun tidak menyebutkan deretan masalah yang berhubungan dengan kontraknya. Namun, laporan media menyebutkan jika TS Entertainment tidak bisa mendistribusikan bayaran personel Secret ini dalam serial TV dengan baik serta gagal melakukan pengembalian uang.

Kontrak Song Ji Eun juga ditandatangani TS Entertainment tanpa memastikan keinginan Song Ji Eun. Terakhir, kontrak eksklusif vokalis Secret ini diserahkan kepada pihak lain tanpa sepengetahuannya.

Meski bermasalah, Song Ji Eun membantah ada tuntutan hukum seiring dengan keputusannya hengkang dari Secret. "Saya ingin menjelaskan kepada kalian yang mungkin bingung setelah membaca artikel. Pernyataan bahwa ada tuntutan hukum itu tidak benar," lanjut Song Ji Eun.

Song Ji Eun adalah personel kedua yang hengkang dari Secret. Sebelumnya, Han Sun Hwa lebih dulu hengkang pada September 2016. Han Sun Hwa memilih untuk fokus terhadap karier akting.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait