Model Rambut Tom Cruise Kerap Berubah karena Menyesuaikan Peran

Yuriantin | 23 September 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga puluh enam tahun sudah Tom Cruise menggeluti dunia akting. Selama itu pula ia telah menghasilkan karya-karya fenomenal.

Kini, di usia yang sudah lewat setengah abad, Tom masih laris sebagai bintang utama di sejumlah produksi film Hollywood. Terbaru ia tampil dalam film American Made yang tayang di bioskop Tanah Air 25 Agustus lalu.

Jam terbang dan kualitas akting aktor yang mengawali karier lewat film Endless Love (1981) ini tidak diragukan lagi. Lebih dari 40 film ia bintangi. Mulai dari genre drama, aksi, thriller hingga komedi. Totalitas peraih tiga piala Golden Globe Awards ini tecermin dari komitmennya yang sering melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya dalam film yang dibintanginya.

Pertengahan Agustus lalu bahkan syuting Mission Impossible 6 harus terhenti sementara akibat cedera pinggul dan pergelangan kaki kanan yang dialaminya setelah menabrak dinding sebuah gedung ketika melakukan adegan melompat dari satu atap sebuah gedung ke atap gedung lainnya.

Tom harus istirahat selama sebulan. Kejadian tersebut membuat jadwal rilis Mission Impossible 6 harus mundur dari Natal tahun depan.

Totalitas aktor bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV ini ditunjukkan pula dari segi penampilan.

Salah satunya, model rambut yang kerap berubah menyesuaikan peran yang dimainkannya. Hal itu dilakukan Tom sejak tahun pertama merintis karier akting. Di film Taps (1981) yang dibintangi Sean Penn, Tom memotong rambutnya menjadi cepak. Perubahan gaya rambut Tom sempat mengagetkan sang sutradara Harold Becker.

"Ketika saya menunjukkan model rambut saya pada Harold, dia bertanya: 'Apa yang kamu lakukan?'" ujar Tom menirukan ekspresi syok Harold.

Ayah Suri Cruise ini beralasan rambut cepaknya sesuai dengan peran murid akademi militer yang dimainkannya. Selepas Taps, Tom setia dengan rambut pendeknya. Baru dalam film fantasi Legend (1985), Tom tampil dengan rambut gondrong. 

Tampil gondrong juga dilakukannya dalam Mission: Impossible (1996), The Last Samurai (2003), dan Rock of Ages (2012). Namun, bisa dibilang rambut gondrong urakan Tom dalam Born of the Fourth of July (1989) yang paling membekas di ingatan. Memerankan veteran perang Vietnam, Ron Kovic, Tom mendapatkan nominasi pertama Academy Awards lewat film arahan Oliver Stone itu.

Selain tampil gondrong, Tom pernah berganti warna rambut. Rambut mantan suami Katie Holmes ini berwarna abu-abu keputihan kala beradu akting dengan Jamie Foxx dan Mark Ruffalo dalam Collateral (2004). Di film itu, Tom menjadi pembunuh bayaran, Vincent yang memiliki teknologi tinggi dalam menangani order dari kliennya. Dengan paduan serasi antara rambut dan jas yang berwarna abu-abu, Tom terlihat lebih berkarisma. 

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait