Tom Cruise dan Film-film yang Membuatnya Berseragam Militer

Yuriantin | 23 September 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memerankan puluhan karakter, Tom Cruise beberapa kali kebagian peran dalam balutan seragam militer.

Diawali dari Taps, selang lima tahun blastera Jerman, Irlandia, dan Inggris kembali berbalut seragam militer kala memerankan Maverick, siswa pilot angkatan laut Amerika di Top Gun (1986). Kemudian disusul peran sebagai pengacara militer di A Few Good Men (1992). 

Terakhir di Valkyrie (2008) sebagai kolonel Claus von Stauffenberg, angkatan darat Jerman yang berencana membunuh pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Film ini menuai banyak pujian untuk keberhasilannya menembus box office. 

Menyandang predikat aktor papan atas, Tom Cruise memiliki trik dalam menjaga kualitas film yang dibintanginya. Aktor berzodiak Cancer ini mengaku kerap kali mengubah skrip filmnya.

Dalam film Magnolia (1999) misalnya, Tom menulis sendiri monolog pembuka karakter yang diperankannya dan langsung mempraktikkannya untuk meyakinkan sang sutradara Paul Thomas Anderson.

"Terkadang saya terpikir suatu karakter dan saya segera masukkan ke dalam film dan menulis ulang keselurahan skrip berdasarkan karakter itu," pungkasnya.

 

(yuri / gur)

 

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait