Jenazah Aminah Cendrakasih Dimakamkan Besok, Satu Liang dengan Mak Wok

Supriyanto | 21 Desember 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolah meninggal dunia pada Rabu (21/12) pukil 19.30 WIB  malam. Aminah Cendrakasih meninggal akibat glukoma yang dideritanya sejak 14 tahun.

Lala, anak Aminah Cendrakasih mengatakan, jenazah ibundanya akan dimakamkan PADA Kamis (22/12) siang. Rencananya jenazah akan satu liang lahat dengan sang ibu, Wolly Sutinah atau yang dikenal dengan Mak Wok di Karet, Bivak, Jakarta Pusat.

"Besok kayaknya (pemakamannya) di Karet dimakamnya Mak Wok," ungkap Lala saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (21/12).

Hingga saat ini,  jenazah Aminah Cendrakasih disemayamkan di rumah duka di kawasan Jurang Mangu Barat, Tangerang Selatan.

"Rumah duka di Japos tempat ibu yang biasa, tapi untuk pemakamannya belum tahu. Kalau nggak setelah Dzuhur atau sebelum Dzuhur, " jelas Lala.

Aminah atau Mak Nyak mengembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun. Kabar meninggalnya Aminah pertama kali datang dari Eksekutif Produser Si Doel Anak Sekolahan, Rubby Karno sekaligus kakak Rano Karno.

Melalui unggahan di akun Facebook pribadinya, Rubby membagikan foto dirinya bersama sang artis.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang Maknyak Aminah Tjendrakasih pada hari Rabu tgl 21 Des 2022 jam 19.30,” tulis Rubby.

“Almarhum disemayamkan di Jl. Japos Raya no.45 Jurang Mangu Barat. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Aamiin,” pungkas Rubby Karno.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait