Pesulap Merah Duga Kabar Gus Samsudin Gila adalah Setingan

Supriyanto | 25 Desember 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai dituding sebagai penipu dengan modus paranormal berkedok agama, Gus Samsudin baru-baru ini dikabarkan depresi hingga alami gangguan jiwa. Video kelakuan Gus Samsudin menjadi gila pun beredar di sosial media.

Lantas apa tanggapan Marcel Radhival atau Pesulap Merah, sosok yang membongkar trik Gus Samsudin yang dianggap sebagai penipuan.

"Enggak tahu karena kan dia mengakui konten dia itu setingan, kontennya bohongan. Selama itu dijadikan konten, berarti itu (rekayasa)," ungkap Marcel Radhival kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Pesulap Merah, jika memang Gus Samsudin kena gangguan jiwa atau gila harusnya tidak dijadikan konten. Apalagi ada kejanggalan yang dilihat Marcel, seorang OGDJ tak sadar kamera. Sehingga Marcel melihat Gus Samsudin yang tak tak waras di chanelnya adalah setingan. 

"Karena setahu saya ODGJ itu enggak tahu kamera. Kok ODGJ tahu kamera, aneh banget!?" tanya Pesulap Merah merasa janggal. 

Marcel juga tak perduli dengan kabar Gus Samsudin menjadi ODGJ. Menurutnya Gus Samsudin selalu membuat setingan dalam kontennya, seperti saat adu sakti dengan dukun lainnya. 

"Enggak tahu, saya enggka peduli sama dia. Kan yang saya bongkar dari dia triknya dia. Saya lebih ke enggak peduli sih sebenernya, enggak peduli dia mau bikin konten apa. Karena dia udah mengakui kontennya settingan, sama seperti konten tarung sakti sama lainnya," terang Pesulap Merah. 

"Orang yang bikin tarung saksi sama dukun adalah pembohong, walaupun pakaian agama ya mereka ya. Makanya itu saya kritik," pungkas Pesulap Merah.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait