Isu Mikha Tambayong Jadi Mualaf Usai Dinikahi Deva Mahenra, Ini Faktanya

Siti Adisya Kirana | 10 Februari 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mikha Tambayong baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Deva Mahenra di Ritz Carlton, Nusa Dua, Bali. Kini, Mikha Tambayong diisukan telah mualaf setelah resmi dinikahi Deva.

Rumor itu muncul setelah adanya video yang diunggah kanal YouTube dengan nama Haba Artis. Pada thumbnail, dimunculkan gambar Mikha Tambayong tengah mengenakan baju muslim panjang dengan kerudung putih, memegang kitab suci Al-Quran sambil tersenyum. Sementara sang suami terlihat memakai baju koko putih di sampingnya.

Video dengan judul “Hari ini, dapatkan hidayah ayah dan Mikha Tambayong resmi mualaf. Deva Mahenra persatukan keyakinan” tersebut jadi perbincangan netizen. Banyak yang meragukan keaslian isi dari video tersebut. Terlebih, editan gambar yang dimunculkan juga terlihat kasar.

Mikha Tambayong resmi dinikahi Deva Mahenra. (Instagram)

Video yang berdurasi 3 menit tersebut hanya berisi narasi yang menjelaskan bahwa Mikha Tambayong seakan-akan sudah meninggalkan agama terdahulunya dan kini telah resmi berpindah agama menjadi Islam. Tak lupa, Ayah Mikha Tambayong pun ikut disinggung bahwa ia telah masuk ke agama Islam bersama anaknya.

Video tersebut hanya berisi potongan-potongan gambar dengan narasi yang tidak jelas kebenarannya. Tidak ada bukti yang menjelaskan istri dari Deva Mahenra telah menjadi mualaf pada video tersebut.

Sebelumnya pasangan tersebut dikabarkan telah menikah pada 28 Januari lalu di Bali. Pernikahan pasangan itu pun membuat kaget banyak orang dikarenakan digelar secara diam-diam tanpa diketahui publik.

Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra pun di sorot lantaran keduanya adalah pasangan berbeda agama. Mikha Tambayong beragama Kristen, sedangkan Deva Mahenra beragama Islam.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait