Cara Umi Pipik Memberikan Edukasi Seks pada Anaknya

Supriyanto | 22 Februari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adiba Khanza Az- Zahra, Abidzar Al Ghifari, anak Pipik Dian Irawati dari pernikahannya dengan mendiang Ustadz Jeffry Al-Buchori, kini sudah dewasa. Umi Pipik mengaku masih khawatir dengan pergaulan anak-anaknya.

"Mengurus anak sudah pasti. Tapi kita enggak pernah tahu kalau di rumah bisa kontrol, saat di luar bagaimana?" ungkap Umi Pipik kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Tak mau anak- anaknya masuk dalam lingkaran pergaulan tak sehat, Pipik Dian Irawati yang kini mengenakan cadar itu menerapkan aturan demi kebaikan mereka. 

"Saya memberikan kebebasan tapi enggak bebas banget. Kalau anak mau pergi selalu ada batas waktu, perginya dengan siapa, mau ke mana," kata Pipik.

"Mereka Insya Allah selalu izin, 'Mi mau pergi ke sini boleh enggak'," katanya menirukan ucapan anak. Ketika keluar rumah, Pipik Dian Irawati memberikan batasan paling telat anak harus sudah sampai di rumah pukul 21.00. "Kecuali macet, ya," ujarnya.

Pergaulan mereka kian luas dan mulai mengetahui rasa tertarik dengan lawan jenis. Sebagai orangtua, Pipik tak mau kecolongan. Dia selalu memberi masukan pada sang buah hati tentang nilai-nilai positif dalam bergaul.

"Saya cuma ajarkan ke mereka, Islam tidak mengenal pacaran, itu hanya sebagai sahabat," ucap Umi Pipik.

Agar putra putrinya tak salah jalan, Pipik juga memberikan pembelajaran tentang seks pada mereka. Bukan pelajaran yang terlalu dalam, melainkan hanya hal-hal yang mendasar saja.

"Sex education kan harus sejak dini. Mereka jadi tahu, oh ini boleh, itu ga boleh. Saya ajak nonton film di bioskop, mereka tahu kalau adegan ciuman mereka tutup mata. Mereka tahu semua," ungkap Umi Pipik.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait