Punya Peran Besar di Dewa 19, Ahmad Dhani Tak Terima Once Dibayar Lebih Mahal

Ari Kurniawan | 4 April 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hubungan Ahmad Dhani dengan Once Mekel beberapa waktu belakangan memanas terkait persoalan performing right. Buntutnya, Dhani melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19 hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Belakangan terungkap persoalan Ahmad Dhani dengan Once Mekel bukan hanya soal royalti. Dhani secara terang-terangan mengungkap adanya masalah honor. Ahmad Dhani sebagai pentolan band Dewa 19 tidak terima Once mendapat honor lebih besar darinya. 

"Nih saya terus terang aja. Andra sama saya bayarannya lebih besar saya, karena lagunya banyakan saya kan, yang aransemen juga saya. Nha ini Once kok harganya lebih mahal lagi dari saya. Kan nggak masuk akal," ungkap Ahmad Dhani, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (4/4). 

Ahmad Dhani. (Ari/tabloidbintang.com)

Ahmad Dhani mengatakan dirinya tidak masalah jika satu saat ini ada event organizer yang kembali menyatukan dirinya dengan Once. Tapi, soal honor, Dhani minta proporsional. 

"Nggak ada masalah (tampil bareng Once lagi), asal harganya reasonable," lanjutnya.

Ahmad Dhani sendiri membantah anggapan dirinya berkonflik dengan Once. Menurut suami Mulan Jameela itu, apa yang terjadi antara dirinya dengan Once murni persoalan bisnis. 

"Saya sama Once itu, ini kan ribut-ribut soal bisnis. Kalau berteman ya biasa aja, nggak ada permasalahan. Kalau soal bisnis ya beda lagi. No hurt feeling," tegas Ahmad Dhani. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait