Viral Green Screen Sinetron Magic 5 Lupa Edit, Ini Penjelasan Indosiar

Ari Kurniawan | 12 April 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Magic 5 Indosiar mendapat respons positif dari masyarakat dan meraih rating cukup tinggi pada jam tayangnya.

Namun, beberapa waktu belakangan sinetron garapan Mega Kreasi Film ini jadi bahan pembicaraan karena salah satu adegan mentah yang belum diedit dengan latar green screen.

Terkait potongan gambar yang viral tersebut, Harsiwi Achmad selaku Direktur Programing SCM, angkat bicara. Harsiwi mengakui adanya kesalahan dari tim editing dan ia pun menyampaikan permintaan maaf. 
 
"Magic 5 ini kesulitannya adalah banyak special effect, selain syuting dengan banyak orang. Ada efek terbang dan lain sebagainya. Green screen itu salah satu yang miss tapi nggak apa-apa itu cuma sebentar doang," kata Harsiwi Achmad, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Harsiwi Achmad, Direktur Programing SCM. (Ari/tabloidbintang.com)

Harsiwi mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak rumah produksi untuk mengambil langkah antisipasi agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi. 
 
"Mudah-mudahan kejar tayang ini bisa kita kejar benar. Sekarang sistem syuting ditambah tim, grafisnya juga ditambah tim," jelasnya. 

Terlepas dari kesalahan yang terjadi, Harsiwi Achmad memastikan pihaknya akan terus menayangkan sinetron Magic 5. Sinetron yang dibintangi Sridevi DA dan Eby DA ini direncanakan terus tayang setelah Ramadan. 

Kebijakan tersebut diambil melihat animo yang luar biasa besar dari penonton. "Sinetron ini akan ditarik ke luar Ramadan. Kalau tidak, saya bisa ditimpuk sama para penggemarnyadi seluruh Indonesia," seloroh Harsiwi. 
 
Bukan sekadar hiburan, Magic 5 juga memuat banyak pelajaran berharga soal kehidupan. 

"Pesan-pesan yang akan disampaikan, betapa 5 anak muda dalam hidupnya harus berkorban untuk membelan orang-orang lemah dan membela kebenaran," papar Harsiwi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait