Bikin Konten Operasi Plastik, Selebgram Valerie Laurencia Menuai Kontroversi

Ari Kurniawan | 25 Mei 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram Valerie Laurencia dikenal lewat konten oplas (operasi plastik). Bukan sekadar membagikan informasi dari pengalaman orang lain, konten yang dibuat Valerie merupakan pengalaman pribadinya. Belum lama ini, Valerie Laurencia terbang ke Korea Selatan untuk melakukan permak wajah.

Valerie tidak terlalu terkejut kontennya jadi viral dan banyak dibicarakan. Menurutnya, netizen Indonesia memang menyukai tipe-tipe konten seperti itu. Pro-kontra pun bermunculan dari konten dia unggah ke dalam beberapa bagian tersebut. Sebagian netizen memberi dukungan, sebagian lain julid.

"50 persen netizen menanggapi dengan komentar positif, 50 persen menanggapi dengan komentar negatif. Aku bisa paham karena setiap orang punya keyakinan dan prinsip berbeda. Apalagi tentang oplas kan masih hal yang tabu bagi kebanyakan orang. Karena mereka pikir oplas itu akan ubah wajah kita jadi orang lain dan jadi wajah palsu dan jelek, padahal teknologi sudah berkembang. Apalagi jika kita pilih klinik yang tepat," kata Valerie Laurencia kepada wartawan. 

Valerie Laurencia dikenal lewat konten oplas. (Instagram)

Bukan hanya jadi kontroversi di kalangan netizen, diakui Valerie, apa yang ia lakukan juga mendapat tentangan dari keluarganya sendiri. Pelan-pelan dia berhasil memberikan pengertian, terlebih soal biaya yang sama sekali tidak memberatkan orang tuanya.

"Dulu pasti orang tua nggak dukung, tapi setelah bisa oplas dengan uang sendiri mereka sangat mendukung. Apalagi kan oplas di Korea (Selatan) terjamin bagus hasilnya, tidak terkesan palsu. Orang tua dan keluarga menemani aku recovery, mengikuti perkembangannya sampai sekarang. Awalnya ditentang, sekarang setelah lihat hasilnya malah didukung," lanjut Valerie.

Biaya operasi plastik di Korea Selatan tentu tidak murah. Selain harus bayar ongkos rumah sakit, dia juga harus mengeluarkan uang untuk biaya hidup dan hotel tempat tinggal selama masa pemulihan. 

Dalam videonya, Valerie Laurencia menjelaskan biaya masing-masing orang bisa berbeda. Valerie sendiri telah menghabiskan sekitar Rp 400 juta untuk mempercantik dirinya sendiri.

"Habis Rp 400 juta untuk pengecilan dahi, pembesaran mata, mancungin hidung, sedot lemak pipi dan rahang, lifting pipi. Hasilnya melebihi ekspektasi, recovery-nya cepat banget. Berasa jadi keturunan Wolverine! Sekarang sudah masuk 4 bulan pasca-operasi dan sudah puling total. Pasca-operasi 10 hari aja sudah seperti manusia utuh kok," tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait