Lunasi Utang, Andhara Early Jualan Sushi Hingga Antar Jemput Sekolah 

Supriyanto | 15 Juni 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan model Andhara Early tampaknya sudah mundur dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Gadis Sampul tahun 1995 itu juga sudah tidak pernah muncul di pemberitaan.

Namun belum lama ini, perempuan berusia 43 tahun itu jadi sorotan lantaran baru saja  menguras tabungannya demi melunasi utang KPR yang masih dicicil 12 tahun kedepan. Tak hanya tabungan, beberapa harta miliknya juga dijual untuk menutupi cicilan tersebut.

"Putusin untuk menguras tabungan, menguras aset-aset yang kita punya, untuk melunasi semuanya hutang si KPR yang masih 12 tahun lagi, kita tutup semuanya. Ya tapi imbasnya, habis," ujar Andhara Early sambil tersenyum usai mengisi acara di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Andhara Early dan suami bangga bisa lunasi KPR yang cicilan masih 12 tahun lagi

Andhara Early menceritakan, ia pernah bekerja di balik meja selama lima tahun belakangan. Hingga akhirnya ia berhenti bekerja sementara ada tanggung jawab cicilan rumah yang harus diselesaikan.

"Ya bisa dikatakan begitu, karena efek dua duanya resign suami resign ternyata belom dapet pengganti yang reguler itu secara pasti jadi itu berimbas sama ekonomi kita secara finansial ekonomi kita kan kita punya PR, waktu itu kita punya KPR yang kita pikirnya tidak enam bulan itu ah masih bisa ketutup bayar KPR itu masi aman," terang Andhara Early.

"Tabungan bukan yang kita simpan, tapi kaya costnya kita masih ada, lama lama cost kita udah abis tagihan tetap berjalan. Ada yang harus kita bayar juga mungkin harus pakai dari tabung yang ada lama lama ngikis, sedangkan kita belom ada pemasukan baru," kata Andhara Early.

Demi memenuhinya kebutuhan sehari-hari, Andhara Early juga berwirausaha dengan juakan sushi di sekolahan anaknya. Dari usahanya itu ia mendapat keuntungan yang lumayan.

Tidak hanya itu, Andhara dan suami juga membyka jasa antar jemput untuk teman-teman sekolah anaknya. Hal itu dilakukan demi mencari uang untuk keluarga.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait