Syifa Hadju Menangis Demi Film 200 Pounds Beauty

Supriyanto | 19 Juni 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syifa Hadju membintangi film 200 Pounds Beauty versi Indonesia yang ditayangkan di layanan streaming berbayar, Prime Video mulai 22 Juni 2023 mendatang.

Film produksi MD Pictures itu merupakan  adaptasi dari film laris di Korea Selatan pada 2006 dengan judul sama. Dalam film ini Syifa Hadju memberikan penampilan secara total yang tidak disangka-sangka oleh penggemarnya.

"200 Pounds Beauty memiliki cerita yang menarik dan relatable, serta sarat dengan pesan moral. Di film ini, pecinta film Indonesia bisa bertemu Syifa Hadju dengan tampilan yang berbeda," ujar Manoj Punjabi CEO MD Pictures sekaligus produser di Gala Premier film 200 Pounds Beauty di Cinepolis, Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Demi peran yang dimainkan, kekasih Rizky Nazar itu harus mengenakan make up tebal dan prostetik agar tubuhnya terlihat gemuk. Proses pemakaian make up prostetik sendiri memakan waktu cukup lama yakni lima jam.

Buruh perjuangan besar bagi Syifa Hadju untuk bisa memerankan sosok Juwita dalam 200 Pounds Beauty. Ia memakai prostetik di muka, bagian leher dan badan sehingga satu tubuh full menggunakan prostetik.

Akibatnya Syifa Hadju merasa kaku dan tidak bisa bergerak leluasa.

"Aku make up lima jam, belum ngecopotnya lagi sejam. Aku nggak bisa ketawa terbahak-bahak sama pemain lain. Pokoknya perjuangannya luar biasa. Itu pakai prostetik full dari muka, leher, badan itu full prosretik dan body suit," ungkap Syifa Hadju.

Bahkan karena prostetik yang dupakai berjam-jam lamanya, Syifa Hadju mengaku sempat menangis karena kelelahan.

"Sebenernya dikasih waktu maksimal itu sembilan jam maksimal, karena kalau lebih dari itu prostetik itu semakin lama semakin berat di badan karena dia lemnya rekatannya semakin berkurang dan makin berat," tutur Syifa Hadju.

Syifa Hadju Menangis Demi Film 200 Pounds Beauty

"Ada satu hari dimana aku sudah capek banget itu gara-gara dipakenya sudah 12 jam yang kita syuting sampai pagi, aku sampai nangis saking aku nggak kuat itu tangan aku sudah keseleo, sakit banget sudah nggak bisa diangkat, jadi itu lumayan," jelas Syifa Hadju.

Film 200 Pounds Beauty versi Indonesia disutradarai oleh sutradara handal Ody Harahap. Selain Syifa Hadju, film tersebut juga dibintangi oleh Baskara Mahendra, Alyssa Daguise, Zsazsa Utari, Edward Akbar, Mathias Muchus, dan masih banyak lagi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait