Profil Raihaanun, Aktris yang Diceraikan Suami Setelah 16 Tahun Nikah

Supriyanto | 6 Juli 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris dan model Raihaanun resmi menjanda setelah bercerai dengan suaminya, Teddy Soeriaatmadja di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang pada 15 Juni 2023. Rumah tangga yang dibina sejak 17 Maret 2007 dan dikaruniai tiga anak kini telah berakhir.

Dalam berkas yang terlihat dari situs resmi Mahkamah Agung Teddy Soeriaatmadja mengajukan permohonan talak cerai pada 5 April 2023. Majelis hakimmengeluarkan putusan secara verstek.

Dalam situs resmi Mahkamah Agung, berkas dengan nomor 1810/Pdt.G/2023/PA.Tgrs. tertera beberapa poin yang diduga sebagai penyebab perceraian.

Teddy menyebutkan adanya perselingkuhan, ketergantungan alkohol, hingga perselisihan yang membuat keduanya pisah rumah dua bulan.

Perceraian tersebut membuat nama Raihaanun banyak dicari di mesin pencarian Google.

Profil Raihaanun, Aktris yang Diceraikan Suami Setelah 16 Tahun Nikah

Profil Raihaanun

Raihaanun memiliki nama asli Siti Hafar Raihaanun Nabila. Ia merupakan anak terakhir dari enam bersaudara.

Raihaanun memulai karier di industri hiburan sebagai seorang model, finalis GADIS Sampul pada 2003.

Awalnya, Raihaanun membintangi sejumlah iklan dan sinetron kemudian ia mulai mengasah kemampuan beraktingnya.

Raihaanun makin populer saat membintangi film Badai Pasti Berlalu bersama Vino G. Bastian pada 2007 lalu.

Aktris berusia 35 tahun itu juga dikenal sebagai aktris yang berperan dalam film Lovely Man (2011), 27 Steps of May, hingga Twivortiare (2019).

Masuk nominasi sebagai aktris pendatang baru ketika membintangi Badai Pasti Berlalu pada MTV Indonesia Movie Awards, Indonesian Movie Actors Awards, dan Festival Film Bandung.

Mendapatkan piala penghargaan pertamanya pada 2012 dengan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk film Lovely Man dari Indonesian Movie Actors Awards.

Akhirnya Raihaanun berhasil merebut Piala Citra ketika dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia berkat film 27 Steps of May.

Raihaanun menikah dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja pada 17 Maret 2007, kala itu sang aktris berumur 18 tahun. Ia bertemu suaminya, Teddy Soeriaatmadja, lewat proyek film Badai Pasti Berlalu.

Haanun merupakan salah satu pemain dalam film tersebut, ia berperan sebagai Siska. Sementara itu, Teddy menjadi sutradara film Badai Pasti Berlalu. 

Pertemuan tersebut melahirkan benih-benih cinta di antara mereka berdua. Satu bulan setelah peluncuran film, Teddy resmi menikah bersama Haanun. Walau usia mereka selisih 13 tahun, namun bukan menjadi halangan bagi keduanya.

Saat ini, Raihaanun dikabarkan sedang sibuk menjalani syuting film Layangan Putus The Movie. Film ini diangkat dari serial yang terkenal pada tahun 2021. Kabarnya Raihaanun akan menggantikan peran Putri Marino sebagai Kinan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait