Viral, Pernikahan Anjing Digelar Mewah dengan Biaya Rp 200 Juta

Supriyanto | 17 Juli 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan anjing ras alaskan malamute, Jojo dan Luna di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Minggu (16/7) kemarin viral di berbagai media sosial. Acara tersebut viral lantaran digelar secara mewah layaknya pernikahan sepasang manusia dengan biaya mencapai Rp 200 juta.

Uniknya, lokasi pernikahan dua ekor anjing mahal itu didekorasi sedemikian rupa sesuai adat yang sudah ditentukan. Bahkan, Jojo dan Luna dipakaikan baju pengantin  adat Jawa dengan nilai jutaan rupiah.

Pernikahan anjing Jojo dan Luna dihadiri sekitar 50 ekor anjing dengan jenis alaskan malamute, husky, giant poodle, dan anjing ras besar lainnya. Pemilik anjing yang menghadiri acara juga wajib mengenakan baju daerah.

Valentina Chandra pemilik anjing Jojo dan Indira Ratnasari pemilik Luna mengungkap, menikahkan anjing miliknya sebagai bentuk ungkapan kasih sayang.

"Saat resepsi pernikahan, saya dan suami mengenakan busana adat Jawa dan tema internasional untuk prewedding-nya. Kali ini saya terapkan kepada anak (anjing) saya," ujar Valentina kepada wartawan.

Adat Jawa dipilih karena memang Valentina berasal dari Yogyakarta, sedangkan keluarga Luna berasal dari Solo.

"Kebetulan besan kami (orangtua Luna) juga berdarah Yogyakarta dan Solo. Kami sangat bangga dengan budaya kami," terang Valentina.

Tidak hanya sekedar menikahkan hewan, acara tersebut juga digelar prosesi adat hingga ada pemberkatan.

Viral, Pernikahan Anjing Digelar Mewah dengan Biaya Rp 200 Juta

"Terdapat prosesi pemberkatan, kirab manten, penampilan tari-tarian dari para penari Belantara Budaya, peragaan busana Nusantara Indonesia anjing dan pemiliknya, serta perlombaan makan gelato khusus anjing," jelas Valentina.

Sebelumnya, bagi pecinta hewan peliharaan nama Jojo dan Luna sudah tidak asing. Di beberapa platform media sosial, mereka sering muncul menggemaskan.

Jojo dan Luna  juga sempat viral di media sosial TikTok. Dua ekor anjing ini bertunangan dengan tema internasional. Pihak keluarga turut menyewa tim khusus untuk melakukan photoshoot dalam momen pertunangan Jojo dan Luna.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait