Jadi Istri Siri Habib, Zeda Salim: Tidak Boleh Hamil hingga Status Pernikahan Disembunyikan

Supriyanto | 27 Juli 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama menghilang mantan presenter Silet, Zeda Salim muncul dengan kabar tak sedap. Perempuan berusia 36 tahun itu menikah siri pada 2021 dengan seorang yang mengaku Habib inisial AJ.

Sayangnya, pernikahan tersebut tidak membuat Zeda Salim bahagia justru malah mendapatkan penderitaan. Zeda Salim mengaku kerap mendapat perlakuan tak pantas, dianiaya hingganyaris kehilangan nyawanya.

Zeda Salim menceritakan jika dirinya juga ditelantarkan, tidak dinafkahi dan membuatnya menuai fitnah. Pernikahannya dengan Habib disembunyikan lantaran permintaan sang suami.

"Saya sebagai istri ditelantarkan saya tidak dinafkahi lahir batin secara layak. Saya disembunyikan tidak diakui yah itu kan menyakitkan itu hantaman mental buat saya kan mendapatkan hujatan fitnah ya saya ini mohon maaf saya ini bukan zina bukan kumpul kebo saya nikah secara agama sah," ungkap Zeda Salim kepada wartawan di Studio Trans TV,Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Padahal pernikahannya dengan sang Habib muda kala itu disaksikan oleh keluarga dari suaminya hingga tokoh agama besar, namun usai menikah dirinya justru tak diperbolehkan hamil.

"Yang paling menyakitkan bagi saya itu adalah sebagai perempuan saya tidak diperbolehkan untuk hamil dan memiliki anak. Saya tidak tahu ya itu termasuk kekerasan seksual atau tidak, biar hukum yang berwenang," kata Zeda Salim.

Setiap berhubungan suami istri, Zeda Salim diwajibkan memakai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan.

"Selama menikah itu saya tidak disentuh, saya tidak dinafkahi batin, kalau saya tidak menyiapkan alat kontrasepsi tanda kutip kondom ya. Jadi seorang istri wajib dinafkahi secara batin. Tapi selama saya menikah saya harus menyiapkan alat kontrasepsi dulu, harus minum pil KB dulu," beber Zeda Salim.

Zeda Salim di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/7)

Tindakan itu menghantam psikis Zeda Salim. Zeda Salim merasa sakit hati disebut perempuan simpanan padahal dia dan suami menikah secara agama.

"Itu secara mentah menghantam psikis saya. Saya tidak diakui, saya dihujat, saya dibilang simpanan, haram, segala macam. Padahalkan saya seorang istri dinikahinya secara sah atas nama Allah," pungkas Zeda Salim.

Merasa tersiksa, Zeda Salim didampingi tim kuasa hukumnya melaporkan sang Habib ke Polres Bekasi Kota dengan pasal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tujuannya agar suaminya mendapat pelajaran dan tidak ada lagi korban lainnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait