Rio Motret Bantah Terlibat Skandal Foto Bugil Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Ari Kurniawan | 8 Agustus 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fotografer Rio Motret dengan tegas membantah dirinya terlibat dalam skandal foto bugil finalis Miss Universe Indonesia 2023. 

"Saya klarifikasi di sini bahwa saya itu tidak terlibat dalam pemotretan telanjang yang dilakukan oleh tim Miss Universe Indonesia," kata Rio dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Rio mengaku tidak berada di ruangan tempat body checking yang terjadi pada 1 Agustus 2023 lalu.

"Saya dan Elwend pada saat kejadian itu tidak ada di lokasi. Kami sedang ada di hotel yang sama, tapi saya ada di kamar, dan Elwand tidak ada di bilik pemotretan tersebut," ucap Rio.

Dua jam setelah kejadian, Rio baru menerima keluhan soal para finalis diminta foto telanjang. Saat itu Rio marah dan langsung meminta pihak penyelenggara menghapus foto-foto bugil tersebut.

Rio Motret membantah dirinya terlibat dalam skandal foto bugil finalis Miss Universe Indonesia 2023. (Tabloidbintang.com)

"Ada komplain ke province director, lalu saya dan Eldwen turun dan langsung menghampiri tim MUID yang melakukan itu. Kita menegurnya dan waktu itu langsung maunya dihapus. Kita mau hapus, tujuannya," jelasnya.

Rio Motret memastikan bukan dia yang melakukan pemotretan finalis Miss Universe Indonesia 2023 pada sesi body checking.

"Ada misleading berita, dikira saya yang foto bugil, padahal saya sangat menghormati perempuan. Dan yang paling marah saat itu adalah kita berdua, aku dan Eldwen itu sangat marah karena sebetulnya tidak ada agenda seperti ini," ujarnya lagi.

Rio Motret merasa dirinya jadi korban fitnah atas kasus dugaan pelecehan tersebut. Namun, Rio menegaskan bahwa dugaan pelecehan itu memang terjadi.

"KENAPA KALIAN SIBUK NELP IN FINALIS SATU2 DAN BILANG GAK BOLEH BUKA MULUT? MEREKA PEREMPUAN LOH!! DAN MEREKA HARUS DI HORMATI DAN DI HARGAI BUKAN DI INTIMIDASI SEPERTI INI! DIMANA HATI LOE?," tulis Rio Motret dalam unggahan Insta Story.

"DEMI MENYELAMATKAN PERUSAHAAN BOBROK LO SAMPE TEGA MERENDAHKAN DERAJAT SEORANG WANITA. MAU FITNAH SAYA APA LAGI? MO BILANG SAYA YANG FOTOIN KASUS ITU? HELLAW SEMUA YANG DI SANA PUNYA MATA CEK AJA CCTV SEKALIAN. KESABARAN SAYA UDAH TINGGAL DIKIT LAGI YA INI. GAK USAH PLAYING VICTIM," sambungnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait