Inspiratif, Ilmu Parenting Daniel Mananta Menghadapi Anak Usia Pra Remaja

Indra Kurniawan | 17 Agustus 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Mananta telah dikaruniai dua anak, Mila Mananta dan Noam Putra Mananta, dari pernikahannya dengan Viola Maria. Daniel ingin memberikan pengalaman terbaik untuk anak-anaknya di saat melangkah ke fase berikutnya dalam hidup.

Empat tahun lalu, terinspirasi dari buku Bob Goff, Love Does, Daniel Mananta bertanya kepada putrinya yang menginjak usia 10 tahun. "Kalau bisa pergi kemana aja, Mila mau kemana?"

Kota Paris, Prancis, menjadi pilihan Mila. Empat tahun lamanya Daniel menabung untuk mewujudkan keinginan Mila. Mantan host Indonesian Idol itu ingin memberikan pengalaman terbaik untuk putri semata wayangnya. 

"Gw mulai nabung untuk trip gw dan Mila ke Paris, karena gw mau kasih tiket pesawat, kereta, hotel, makanan dan pengalaman terbaik," tutur Daniel di Instagram pribadinya, Rabu (16/8). 

Usia 10 tahun menurut Daniel Mananta usia yang sangat penting untuk seorang anak. Sebab, katanya, sebentar lagi anaknya akan memasuki masa sulit. 

"Pre-teen, puberty, dan hormonal change yang bakalan bikin bingung. Pencarian jati diri. Rasa ketakutan dan drama yang kayaknya enggak rasional," kata Daniel.

Daniel tahu betul bagaimana rasanya. Dia pernah mengalami di posisi itu. Karenanya, dia ingin memberikan pengalaman terbaik kepada anaknya yang telah memasuki fase itu. 

"Ini mungkin momen dimana gw masih bisa kasih value yang akan memperkuat fondasi yang selama gw dan Viola bangun dalam diri Mila. Setelah ini, kita akan tetap jadi mentor tapi juga mulai memberikan kelonggaran untuk Mila. Udah gak bisa lagi 'cuddle' seperti ketika dia umur 5 tahun," dia menyatakan.

Daniel Mananta menyebut akhir pekan bersama Mila "Amazing". Mereka berbincang dari hati ke hati, makan makanan Prancis, hingga belanja.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait