Alasan Band T-Koes Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus oleh Ahli Waris

Seno Susanto | 29 September 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak-anak dari personel grup band Koes Plus, Damon Koeswoyo, David Koeswoyo, Sari Koeswoyo, Rico Murry secara tegas melarang grup band T-Koes menyanyikan lagu-lagu milik Koes Plus, baik secara komersil maupun non komersil. 

"Dalam jumpa pers ini, kami sepakati bersama keluarga, melarang band T-Koes membawakan lagi lagu-lagu Koes Plus untuk kedepannya," kata David Koeswoyo tegas dalam jumpa pers di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). 

Pelarangan tersebut merupakan buntut dari video podcast band T-Koes bersama dengan seorang purnawirawan. 

"Kenapa kami baru sekarang melarang, karena kekesalan kami sudah terakumulasi. Sejak dulu kami sudah tidak nyaman, namun dengan beredarnya video itu, amarah kami memuncak," ucap David. 

"Hingga akhirnya kami sepakat untuk bicara kepada publik dan memutuskan melarang mereka membawakan lagu-lagi kami," sambung David. 

Sari Koeswoyo, anak dari Yok Koeswoyo mengatakan bahwa selama ini diam karena tengah sibuk dengan keluarga masing-masing. Namun, anak-anak dari keluarga Koes Plus ini merasa terusik dengan ucapan-ucapan iri lantaran kalah terkenal dari grup band T-Koes. 

"Yang membuat kami itu merasa terusik adalah ucapan-ucapan, memang mungkin bukan yang mengatakan bahwa anak-anaknya Koes plus itu tersinggung dan iri karena kalah terkenal," jelas Sari Koeswoyo seraya tertawa. 

'Kalau ditanya kenapa sekarang karena waktunya sudah sampai di ujung bahwa kami benar-benar mantab, setelah berdiskusi dengan ayah saya, Yok Koeswoyo. Beliau bilang silahkan dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku," imbuhnya. 

Sementara itu, anak-anak dari Koes Plus tidak melarang grup band lain untuk melestarikan lagu-lagu milik ayahnya. Hanya band T-Koes saja yang mereka larang. 

"Jadi kami hanya melarang personel band T-Koes saja. Kalau yang lain mau melestarikan lagu-lagu Koes Plus kami persilahkan," ujar David Koeswoyo.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait