Sampai Sekarang Ammar Zoni Belum Merespons Gugatan Cerai Irish Bella

Supriyanto | 23 November 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irish Bella dan Ammar Zoni dijadwalkan jalani sidang perceraian kedua di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada Kamis (23/11) siang ini.

Humas PA Depok, M. Kamal Syarief kepada wartawan mengatakan Ammar Zoni sebagai tergugat belum memberikan respons dari gugatan sang istri.

"Untuk ke pengadilan belum ada kabar. Mangkanya respons yang positif yang akan nyata itu nanti kita tunggu hari kamis 23 November itu," ujar M Kamal Ayarief ditemui di kantornya Depok Jawa Barat belum lama ini.

Kamal menyebut, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan kepada Ammar untuk hadir pada sudang gugatan cerai yang diajukan Irish Bella. Namun hal itu adalah pilihan bagi Ammar apabila ingin membela hak-haknya.

"Belum ada jawaban, yang terpenting pengadilan agama tah memanggil dia, dan itu adalah hak dari pada ammar Zoni sendiri untuk hadir karena untuk membela hak-haknya. Setiap orang punya haknya dan di pengadilan adalah tempat memberikan keadilan, karena mereka memang mencari keadilan," terang Kamal Syarief.

Pada sidang Kamis (23/11) Irish Bella juga diminta hadir lantaran sebelumnya absen tanpa memberi keterangan dalam sidang perdana. Apabila Ibel tidak datang lagi maka harus memberikan alasan yang jelas supaya bisa ditolerir

"Ya, karena ini adalah perintah dari pengadulan dan memang harus hadir prinsipalnya, mau tidak  mau harus menghadirkan, karena ini perintah dari hakim. Kehadiran dari pihak penggugat prinsipalnya harus datang karena dia mempunyai hak untuk menggugat," jelas Kamal Syarief.

"Ya kalau tidak datang kita akan lihat apakah ketidak datangannya itu tanpa alasan yang jelas atau beralasan. Kalau beralasan dan contohnya sakit, atau hal-hal yang bisa ditolerir maka majelis hakim akan berpikir ulang," tambah Kamal.

Kamal Syarief berharap penggugat dan tergugat bisa memenuhi oanggilan Majelis Hakin Oengadilan Agama Depok demi kelancaran proses sidang.

"Kita harapkan pada sidang yang akan datang di hari kamis tanggal 23 November 2023 nanti sidangnya di ruang sidang 1, di ruang sidang utama pengadilan Agama Depok," pungkas Kamal Syarief.

Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni ke PA Depok pada 6 November 2023 dan terdaftar dengan nomor 3123/Pdt.G/2023/PA Depok.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait