Ribut dengan Mantan Istri, Attila Syach Lapor Polisi hingga KPAI

Supriyanto | 17 Desember 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Attila Syach dan putranya Jaka Tirta belum lama ini mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta Pusat. Atila melaporkan prilaku mantan istrinya, Bunga Sophie karena membawa paksa Kardin, anak mereka.

Kedatangan mereka juga meminta  
KPAI untuk menjadi fasilitator menyelesaikan masalah dengan mantan istrinya tersebut.

Sebelumnya Attila Syach menceritakan, anaknya dibawa oleh beberapa orang yang bukan orang tuanya secara paksa sehingga ia tak bisa melihat anaknya.

"Mendatangi KPAI dalam rangka anak ini tanggal 13 kemaren bada Zuhur diambil orang tuanya ya dengan cara kasar, saya tidak terima dengan beberapa orang ini karena itu bukan orang tuanya. Dan saya meminta semoga KPAI bisa menjadi fasilitator untuk saya bisa melihat anak, gimana keadaannya karenanya saua belum bisa melihat bukan saya menantang," ungkap Attila Syach ditemui di Kantor KPAI, Menteng Jakarta Pusat belum lama ini.

"Karena anak di kurung kita mau lihat, diusir nggak boleh," tambah Attila Syach.

Menurut Atila, sempat ada upaya perebutan anaknya di sekolah namun gagal. Tapi akhirnya pihak yang diduga dari mantan istrinya berhasil membawa anaknya saat sang putri berenang.

"Dalam sebulan ini dua kali percobaan mengambil anak saya di sekolah tapi nggak bisa ada kepala sekolah segala macem di rumah.  Kemaren pas ini ekskul renang mau makan siang diambil satu mobil dan satu motor oleh 4 perempuan dan satu laki laki, laki laki ini yang megangin tangan ART saya dan 4 perempuan ini menyeret anak saya ke mobil," jelas Attila Syach.

Meski hak asuh anak-anak diberikan kepada ibundanya, Attila Syach tidak terima. Pasalnya, anak-anak mereka kabur diduga mantan istri kurang memberi perhatian pada anak-anaknya.

"Saya nggak terima. Anak anak ini hak asuh ibunya tapi ibu nya melalaikan tanggungjawab, sehingga anak anak ini datang sendiri ke saya karena nyaman dengan saya. Mohon maaf saya tidak mengambil anak, anak saya yang mau ke saya," imbuh Attila Syach.

Atilla juga telah melaporkan kasus ini ke Polres Bogor. "Saya udah lapor juga ke polres Bogor tinggal nunggu pemanggilan," pungkas Attila Syach.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait