Cinta Penelope Menangis Ungkap Perjuangannya Sembuh dari Kanker

Ari Kurniawan | 19 Mei 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope menceritakan perjuangannya untuk bisa sembuh dari sakit kanker serviks yang diidapnya sejak lima tahun lalu.

Cinta berusaha terlihat sehat dan kuat, meski kondisi tubuhnya terus menurun karena penyakit tersebut.

"Capek sih nggak, cuma aku masih bersyukur masih bisa seperti ini (hidup). Ya gimana caranya aku harus terlihat sehat biar mamaku tidak kepikiran," kata Cinta Penelope sambil menangis, ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Di tengah sedihnya, Cinta Penelope tetap bersyukur masih diberikan usia yang panjang. Sebab, beberapa temannya yang menderita kanker sudah meninggal dunia.

"Ya menjadi survivor cancer itu berat ya,  cuma aku nggak mikir kesana, aku bersyukur... (Nangis) Teman teman aku yang kena kanker duluan cepat sekali diambil nyawanya, aku sampai sekarang mau lima tahun," ucapnya.

Cinta Penelope sudah menjalani beragam tindakan termasuk operasi pengangkatan masa kanker. Tapi, masih ada masa kanker yang mengendap di salah satu bagian tubuhnya.

"Aku masih rutin cek. Terakhir tuh ada cancer antigen (Ca) sebesar 2 cm di liver aku. Rencananya insya Allah kalau ada rezeki dan umur, aku mau ada tindakan lah biar tahu lebih dalam seperti apa ca nya," jelas wanita 37 tahun itu.

Setelah melakukan konsultasi, Cinta Penelope diminta untuk berobat dan menjalani tindakan colonoscopy di Singapura, guna mengetahui seberapa bahaya Ca tersebut.

"Ya doain aja semoga aku ada rezekinya bisa ke Singapura," ungkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait