Hotman Paris: 5 Terpidana Sebut Pegi Bukan Pembunuh Vina

Ari Kurniawan | 30 Mei 2024 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernyataan mengejutkan disampaikan Hotman Paris Hutapea yang bertindak selaku kuasa hukum keluarga Vina Arsita Dewi atau Vina Cirebon.

Hotman menyampaikan bahwa lima terpidana pembunuh Vina menyatakan Pegi Setiawan yang belum lama ini ditangkap polisi, tidak terlibat dalam pembunuhan Vina.

"Lima dari terpidana mengatakan bukan Pegi pelakunya. Hanya satu yang mengatakan (Pegi pelakunya). Terus mau apa lagi?" Kata Hotman, saat jumpa pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/5). 

Hotman menilai bukti yang dimiliki Polda Jawa Barat untuk menetapkan Pegi sebagai tersangka belum kuat.

"Kalau kami mengatakan, bukti hukumnya belum begitu kuat untuk menyatakan bahwa Pegi ini sebagai tersangka DPO," ujar Hotman. 

Senada dengan Hotman, kakak kandung Vina,  Marliana, juga menilai Polda Jawa Barat terlalu terburu-buru menetapkan Pegi sebagai tersangka. Ia berharap polisi melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengungkap pembunuh Vina yang sebenarnya.

"Saya meminta kepada kepolisan untuk jangan tergesa-gesa, diselidiki dulu lebih lanjut," kata Marliana. 

Selain penetapan Pegi sebagai tersangka, Marliana juga kaget dengan keputusan Polda Jawa Barat yang mendadak menghapus dua nama dalam daftar pencarian orang (DPO) karena dinilai fiktif. 

"Sangat kaget mendengarnya, kami keluarga meminta kepolisian agar menelusuri lagi, menindak lanjuti lagi, karena kan di pengadilan awal disebutkan tiga (DPO), sekarang disebut satu yang dua tidak ada (fiktif)," ucapnya.

Kasus pmebunuhan Vuna Cirebon dan kekasihnya, Eki, kembali mengemuka setelah pemutaran film Vina: Sebelum 7 Hari. Vina dan Eki awalnya disebut tewas akibat kecelakaan tunggal. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata keduanya terbukti dibunuh.

Delapan orang sudah diadili dan divonia dalam kasus ini. Namun, diduga masih ada tiga orang lain yang ikut terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eki.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait