Bantah Gelapkan Uang Rp 6,9 Miliar, Suami BCL Minta Gelar Perkara Terbuka 

Ari Kurniawan | 5 Juni 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana, akhirnya buka suara soal dugaan penggelapan dana Rp 6,9 miliar yang dituduhkan kepadanya. 

Melalui kuasa hukumnya, Irfan Agashar, Tiko membantah laporan yang diajukan mantan istrinya, Arina Winaryo, ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Irfan mengatakan banyak celah yang patut dipertanyakan dari laporan Arina. Pertama soal jumlah uang yang disebutkan Arina dalam laporannya, berbeda dengan hasil audit pihak kepolisian. 

"Soal Rp 6,9 miliar yang dilaporkan hitungannya berbeda dengan apa yang diucapkan polisi," kata Irfan Aghasar  dalam jumpa persnya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Diakui Irfan, Tiko Aryawardhana menempati posisi direktur di perusahaan yang dibangunnya bersama Arina. Sementara, Arina sendiri bertindak sebagai komisaris. 

Irfan mempertanuakan audit yang dilakukan Arina tanpa melibatkan Tiko. Padahal, menurutnya, secara struktur perusahaan, direktur harus dilibatkan dalam segala operasional. 

"Klien kami tidak pernah diperiksa oleh akuntan pelapor. Kalau sebagai direksi, akuntan publik harus memeriksa data Tiko. Valid apa tidak, jangan sampai data siluman yang muncul ke akuntan publik disajikan seolah olah ada kerugian," jelas Irfan.

"Akuntan harus konfirmasi kebenaran, aplagi klien kami direksi. Direksi nggak buat laporan keuangan sendiri, harus terkonfirmasi," tambahnya.

Untuk mencari fakta yang sebenarnya, Irfan meminta polisi untuk melakukan gelar perkara terbuka, yang melibatkan auditor independen dan disaksikan media.

"Kami yakin kasus ini berjalan netral, kami sudah kirim surat ke Polda metro untuk gelar perkara secara terbuka karena sudah jadi konsumsi publik," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait