Tak Terima Disebut Gelapkan Rp 6,9 Miliar, Suami BCL akan Ambil Langkah Hukum

Ari Kurniawan | 6 Juni 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana, mebantah tudingan penggelapan uang Rp 6,9 miliar yang dilontarkan mantan Istrinya sendiri, Arina Winarto. 

Kuasa hukum Tiko, Irfan Agashar, mengatakan kliennya sampai saat ini masih tercatat sebagai direktur PT Arjuna Advaya Sanjaya. PT tersebut didirikan Tiko dan Arina saat masih berstatus suami istri.

"Tiko masih tercatat sebagai dewan direksi, tidak ada pemecatan dan lainnya," kata Irfan, dalam jumpa persnya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

"Sampai detik ini perusahaan itu masih berjalan, tidak ada catatan kalau perusahaan itu pailid," tambahnya.

Tiko memiliki saham 20 persen di PT Arjuna Advaya Sanjaya. Sementara Arina memiliki saham 75 persen, dan 5 persen sisanya dimiliki ayah Arina. 

Menurut Irfan, Tiko seharusnya dilibatkan dalam proses audit perusahaan. Ia pun meminta polisi untuk melakukan gelar perkara secara terbuka.

"Jangan sampai data siluman yang digunakan. Makanya mati kita buka kasus ini dengan terang benderang. Karena hasil audit pelapor (Arina) dan polisi berbeda, jalan tengahnya audit bareng aja," jelasnya.

Irfan pun berencana mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menyudutkan atau merugikan kliennya.

"Kami juga akan lakukan upaya hukum baik pidana atau perdata ke beberapa pihak yang berusaha mencoba memasukan data palsu dan tak bisa dipertanggungjawabkan, atau diduga merekayasa data tersebut," tegasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait