Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia VS Irak, Sore Ini

Supriyanto | 6 Juni 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Garuda Indonesia akan kembali bertanding dengan timnas Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan timnas Indonesia vs Irak bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB sore ini.

Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Kemenangan atas Irak akan membuat Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan sudah menentukan susunan pemain. Diprediksi saat melawan Irak nanti, posisi penjaga gawang bakal diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Pertahanan timnas Indonesia akan diperkuat oleh Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Rizky Ridho. 

Sementara itu, Jay Idzes belum bisa dipastikan turun ke lapangan dan hanya duduk di bangku cadangan. Pasalnya, Jay Idzes baru sampai di Indonesia satu hari sebelum laga melawan Irak.

“Jay akan sampai di Jakarta hari ini, jadi saya akan cek kondisi dia seperti apa. Setelah itu, baru diputuskan Jay Idzes bermain atau tidak (melawan Irak),” ungkap kata Shin Tae-yong pada wartawan, Rabu (5/6).

Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On bakal mengisi lini tengah timnas Indonesia. 

Asnawi dan Nathan bakal membantu pertahanan dan lini serang timnas Indonesia saat melawan Irak. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

Untuk barisan depan ada Marselino Ferdinan, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen yamg bakal mengoyak pertahanan hingga menjebol gawang Irak.

Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen mempunyai kebebasan untuk menusuk masuk ke area penalti Irak guna menyuplai bola kepada Struick. 

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia Timnas melawan Irak, Kamis (6/6) di GBK Senayan.

- Ernando Ari
- Sandy Walsh
- Jordi Amat
- Rizky Ridho 
- Asnawi Mangkualam
- Ivar Jenner 
- Thom Haye
- Nathan Tjoe-A-On 
- Marselino Ferdinan
- Rafael Struick 
- Ragnar Oratmangoen 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait