Risa Saraswati Ungkap Pembuatan Film Jurnal Risa Melibatkan Beberapa Hantu

Supriyanto | 13 Juni 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Jurnal Risa by Risa Saraswati yang diproduksi MD Pictures dijadwalkan tayang di bioskop mulai 11 Juli 2024 mendatang. Disutradarai Rizal Mantovani, film horor tersebut diadaptasi dari pengalaman nyata Risa Saraswati.

Selasa (11/6) sore, Jurnal Risa by Risa Saraswati resmi merilis poster dan trailer kedua yang kebih menegangkan dan membuat penggemar tak sabar untuk menyaksikan film di bioskop.

Di sela peluncuran trailer dan poster, Risa Saraswati membeberkan kejadian di belakang layar. Risa mengaku sempat merasa berat hati mengangkat cerita yang pernah dialaminya ke dalam layar lebar.

Risa Saraswati menyebut, dalam pembuatan film Jurnal Risa melibatkan beberapa mahluk halus yang sudah berteman  dengannya. Namun ada salah satu sosok mahluk halus yang mengganggu Risa dan saudara-saudaranya sebelum hingga akhir proses syuting.

Bahkan Risa Saraswati sampai meminta izin kepada makhluk gaib atau hantu yang ada di dalam cerita.

"Itu pun atas persetujuan kita, terus atas rekomendasi kita juga, apa yang mau diangkat untuk Jurnal Risa ini. Beratnya itu karena ini masih berhubungan dengan keluarga besar kami," ungkap Risa Saraswati saat gelar jumpa pers di Jurnal Risa Cafe kawasan Senen, Jakarta Pusat.

"Jadi mau nggak mau izinnya gak cuma sama 'mereka' doang, nggak cuma sama hantu doang," tambah Risa.

Ia juga meminta izin kepada keluarga besar terkait kisahnya itu yang akan diangkat ke layar lebar. Risa mendapat masukan. 

"Kalau ini melibatkan keluarga. Jadi memang izinnya pun ke keluarga besar, bahkan kita juga mendapatkan banyak masukan dari mereka, harus seperti apa," tambah Risa Saraswati.

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati tayang di bioskop mulai 11 Juli 2024

Risa mengungkap hal yang membuatnya merinding. Ia harus menghadapi sosok yang membuatnya sempat merasa trauma. 

"Yang membuat kami agak ketakutan adalah bagaimana cara kami menghadapi sosok yang benar-benar bikin kami sekeluarga traumatis, tapi harus dihadapi," kata Risa. 

"Jadi sosoknya muncul terus gitu," pungkas Risa Saraswati. 

Risa Saraswati akan membintangi film mokumenter, Jurnal Risa The Movie bersama saudara-saudaranya.

Lantas, mengapa Manoj Punjabi selaku produser dari MD Picture memilih Risa Saraswati dan saudara-saudaranya yang jadi pemain di Jurnal Risa The Movie.

"Saya mau ajak mereka main di sini, kalau di series karakter mereka dimainkan orang lain di film mereka sendiri," pungkas Manoj Punjabi.

Jurnal Risa The Movie ini akan diperankan langsung oleh tim Jurnal Risa, di antaranya Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Indy Ratna, Nicko Irham, Riana Rizky, Abimanyu Bhakti Pratama, Dimas Tri Adityo, didukung bintang-bintang muda berbakat, Prinsa Mandagie dan Sandy Pradana.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait