Rossa dan Yoyo Padi Reborn Kompak Dukung Penuh Anak Jadi Komikus

Indra Kurniawan | 23 Juni 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perpisahan tak membuat hubungan Rossa dan Yoyo Padi Reborn tak harmonis. Di tengah kesibukan masing-masing, Sabtu (22/6) siang, keduanya kompak menghadiri peluncuran komik pertama putra semata wayang mereka, Rizky Langit Ramadhan.

Bersama dua rekannya, Ockto Baringbing dan Himawan Pandu, Rizky Langit Ramadhan yang menggunakan nama panggung Skyler meluncurkan komik berjudul Elektrichka. Komik itu diterbitkan oleh PT. Wahana Inspirasi Nusantara (re: ON Comics) bersama Inspire Pictures. 

Kehadiran Rossa dan Yoyo dalam peluncuran Elektrichka di Kinokuniya Bookstore Grand Indonesia Jakarta merupakan bentuk dukungan nyata atas minat dan bakat Rizky dalam menseriusi dunia komik. Menurut Rossa, sudah sejak kecil putranya memiliki minat besar menjadi komikus.

"Aku ngeh dari SD dia memang senang gambar. Habis gambar di kertas kosong biasanya dia tempel-tempel aja karakter-karaktar yang dia bikin. Lama-kelamaan jadi banyak karakternya," cerita Rossa dengan wajah semringah. 

"Dia juga suka cerita, 'Bu, nanti si ini punya kekuatan ini, si ini jadi ini.' Kemudian kami juga sering ngobrol dan tukar pikiran. Aku sebagai orang tua melihat bahwa di keluarga kami ternyata ada satu bakat lain, jadi komikus," lanjutnya.

Untuk mewujudkan impian menjadi komikus, Rossa dan Rizky akhirnya dipertemukan dengan pihak re: ON Comics, setelah tersebut dahulu bertemu Ockto Baringbing. Dukungan penuh pun diberikan re: ON Comics dan Ockto untuk membantu Rizky dalam mewujudkan impiannya.

Rossa dan Yoyo Padi Reborn ikut antre book signing oleh Skyler. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

"Sampai saat ini jujur aku tidak tahu apakah Skyler berbakat atau tidak sampai akhirnya komiknya benar-benar ada. Ini adalah komik pertama dalam hidup Skyler. Mohon doanya, semoga komiknya banyak yang suka dan bisa terus berkarya ke depannya untuk ketiga komikus ini," tuturnya.

Rizky mengatakan komiknya terinspirasi dari berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita sehari-hari. Mulai dari kehidupan sekolah anak remaja hingga berbagai konflik peperangan yang terjadi di dunia. Proses pembuatan komik ini memakan waktu 2 tahun.

"Komik ini benar-benar dirahasiakan dari saya. Jalan cerita maksudnya. Tapi gambarnya, dia punya ide mau bikin komik itu udah lama, 4 tahun. Malah sebelum perang Rusia - Ukraina," cerita Yoyo bangga.

"Sebagai ayah, tentu saya mendukung sekali apa yang dilakukan dan apa yang menjadi fokus dia untuk menyelesaikan komiknya," lanjutnya.

Lewat komik Elektrichka, Skyler mengajak pembaca menyusuri kisah Aleks sebagai anak remaja yang terpaksa ikut berperang demi negaranya dan juga menemukan persahabatan bersama teman sekelasnya di sebuah negara yang sama sekali asing baginya. Komik setebal 200 halaman ini bisa didapatkan di Kinokuniya dan juga secara online dengan harga Rp 169 ribu

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait