Diangkat Jadi Duta Pulau Jeju Korea Selatan, Ini Tanggapan Anang Hermansyah

Ari Kurniawan | 25 Juni 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keluarga Anang Hermansyah diangkat menjadi Duta Pula Jeju, Korea Selatan. Tak menyangka bisa mendapat kepercayaan tersebut, Anang sendiri sempat bertanya-tanya tentang alasan pemilihan dirinya. 

“Aku tidak memahami bagaimana mereka bisa jatuh hati gitu kan. Kenapa mereka bisa jatuh hati kepada keluarga ini,” kata suami Ashanty itu, kepada wartawan via telepon, Senin (24/6).

Setelah melihat kembali ke belakang, Anang Hermansyah mengakui ada hubungan baik antara keluarganya dengan Korea Selatan, dimana Ashanty pernah ditunjuk Duta Persahabatan Korea dan Indonesia. 

“Karena kalau dilihat sejarahnya Ashanty memang pernah ditunjuk sebagai Duta persahabatan Korea Indonesia, kan punya sejarah itu. Kita pernah diundang ke Kedubes Korea di sini, dan Ashanty dinobatkan menjadi duta Korea Indoneia itu awal-awal,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Anang, Ashanty juga memiliki banyak hubungan bisnis dengan Korea. 

“Karena memang dulunya Ashanty banyak berhubungan dengan teman-teman Korea yang di sini karena bisnis kosmetik, banyak kerjaan makanan dan macam-macam. Dan teman-teman Korea di sini merasa bisa saling menguntungkan kerja sama dengan kita".

Anang Hermansyah berharap pengangkatan dirinya sebagai Duta Jeju bisa semakin mempererat kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan. 

“Aku lebih mementingkan kita membangun saling menguntungkan, saling menimba ilmu bersama-sama karena kita punya kelebihan, mereka punya kekurangan, kita punya kekelurang mereka punya kelebihan,” ucapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait