Kesan Habib Jafar Usai Nonton Ipar Adalah Maut, 'Pantesan yang Nonton Jutaan'

Supriyanto | 25 Juni 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Ipar Adalah Maut terus mendapat respon positif dari masyarakat. Dalam waktu 11 hari, sejak 13 Juni 2024 kemarin sudah mencapai 2,6 juta penonton.

Tidak dipungkiri, film garapan Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Deva Mahenra, Michelle Ziudith dan Davina Karamoy itu sukses meninggalkan kesan mendalam bagi penonton, termasuk pendakwah milenial Habib Husein Ja'far. 

Dalam sebuah video yang dibagikan di sosial medianya, pemilik nama lengkap Husein Ja'far Al Hadad itu membagikan pengalamannya usai menonton film Ipar Adalah Maut.

Ketertarikannya untuk datang ke bioskop menonton film produksi MD Pictures itu sendiri didasari banyaknya respon publik yang membahas film tersebut di sosial media. 

"Medsos gua nggak pernah seramai ini tentang satu film, yaitu film Ipar Adalah Maut. Kayaknya karena banyak banget yang nge-review di media sosial, dan karena background-nya gua adalah pendakwah, di film ini ada nilai dakwahnya juga, makanya gua mau nonton nih," buka Habib Jafar dalam video yang dibagukan ke media sosial.

Tak sendiri, Habib Jafar mengatakan jika ia sengaja berangkat ke bioskop untuk menonton film Ipar Adalah Maut bersama beberapa orang kantornya. Hasilnya, ia mengaku terkesan dengan keseluruhan film yang bergenre drama keluarga tersebut. 

"Keren banget emang, pantesan yang nonton itu udah jutaan padahal filmnya 2 jam 11 menit, drama keluarga, tapi gua bertahan karena memang bagus banget filmnya," bebernya sesaat setelah keluar dari bioskop. 

Tak hanya terkesan dengan jalan cerita yang disuguhkan, Habib Jafar pun mendapatkan pesan moral yang sangat positif dari film Ipar Adalah Maut. 

Film Ipar Adalah Maut bukan hanya sebagai tontonan yang menghibur, tapi juga pembelajaran bagi masyarakat agar lebih bisa mawas diri dalam keseharian, khususnya dalam hubungan dengan ipar. 

Postet film Ipar Adalah Maut

"Gua kaget karena filmnya sarat akan pesan moral yang sangat mendalam. Pesan utamanya adalah kita harus menganggap ipar kita adalah keluarga yang harus diperlakukan sebaik-baiknya, tapi ingat dia bukanlah keluarga kita sehingga dia bukan mahram yang kita harus berhati-hati dengan tetap menjaga pandangan, kemudian aurat, dan jangan sampai kholwat atau berduaan dengan dia lantaran dia bukan mahram kita. Meskipun alasan dan niatnya baik, kegiatannya baik, bahkan ibadah sekalipun dilarang berduaan dengan dia yang bukan mahram sama kita," beber Habib Jafar.

Sebagai informasi, saat ini film Ipar Adalah Maut terbilang sukses di pasaran dengan raihan lebih dari 2,6 juta penonton sejak tayang pada 13 Juni 2024 kemarin. Angka tersebut diyakini akan terus bertambah seiring dengan respon positif dari publik. 

Kesuksesan film Ipar Adalah Maut sejatinya sudah terlihat sejak awal, dimana film tersebut langsung meraih angka 153.337 penonton di hari penayangannya. Bahkan, hanya dalam kurun waktu lima hari, filmnya sudah tembus 1 juta penonton sekaligua menjadi film Indonesia kesembilan yang memperoleh satu juta penonton di tahun 2024.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait