Sempat Curiga, Derry Sulaiman Syok Virgoun Ditangkap karena Narkoba

Supriyanto | 25 Juni 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Virgoun ditangkap polisi di sebuah kamar kos bersama seorang wanita terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (20/6).  Kabar Virgoun ditangkap karena narkoba itu pun mengejutkan banyak pihak, salah satunya Ustaz Derry Sulaiman.

Derry Sulaiman yang kerap memberikan kajian islam kepada Virgoun mengaku kaget. Namun, mantan gitaris grup band Betrayer itu  sempat ada kecurigaan dengan gelagat Virgoun.

"Ya kaget juga. Cuman kan kita dari dunia yang sama, entertainment, maksudnya orang-orang yang terindikasi terkena narkoba itu kan, terlihat dari gesture tubuhnya, wajahnya. Jadi aku waktu lihat Virgoun di TV, di panggung, semua, sempat kepikiran jangan jangan apa dia pakai lagi ya," ungkap Derry Sulaiman usai mengisi acara di Studio Trans TV pada Senin (24/6).

Kecurigaan Derry Sulaiman makin kuat saat melihat perubahan fisik pada Virgoun yang tambah kurus. Derry pun sempat berdoa jangan sampai Virgoun diet dengan cara mengonsumsi narkoba.

"Kan, lagi tambah langsing tambah kuruskan, wah tambah ganteng lagi. Kalau dietnya dengan olahraga bagus gitu, kalau dietnya pakai itu kan hancur badan kita. Antara kaget dan nggak heran begitu," kata Derry Sulaiman.

Derry menyebut, Virgoun banyak masalah sehingga mencari kebahagiaan dengan cara yang salah. Namun melihat permasalahan Virgoun, Derry menyebut hal itu pelajaran untuk Virgoun. Solusinya adalah kembali ke jalan Allah.

"Enggak itu ujian dan kita harus lewati, semua orang punya ujian dan nggak masalah, punya masalah dalam hidup dan harus di lewati dan solusinya kembali kepada Allah nggak ada cara lain. Ya ketika orang nggak kuat dan dia mencoba-coba mencari kebahagiaan dengan cara lain nggak ada masalah," beber Derry Sulaiman.

Sempat Curiga, Derry Sulaiman Syok Virgoun Ditangkap karena Narkoba

Derry menduga Virgoun yang dinilai sebagai sosok yang cerdas terpengaruh dengan lingkungan di saat pikirannya tertekan akibat masalah rumah tangga dengan Inara Rusli.

"Jadi aku aku melihat Virgoun orang yang cerdas, dia kritis tentang agama katanya kan gitu berteman dengan itu dapat wanginya, berteman pembesi dapat asadnya jadi tergantung siapa temannya. Kalau kalian pengen tau siapa temannya lihat siapa temannya, pasti dia mirip dengan temannya," kata Derry Sulaiman.

Pada hal sebelum bercerai, Virgoun kerap ikut kajian dan bergaul dengan ustaz-ustaz. Bahkan menurutnya Derry unggahan Virgoun kerap memberikannya nasihat-nasihat keagamaan.

"Sejak Virgoun bercerai dengan Inara jarang bergaul dengan Ustadz-Ustadz, jarang dulu kan sering datang ke kajian musyawarah sering kadang-kadang silaturahmi ke rumah aku dan kadang datang ke rumah Virgoun ketemu di Mall bagus. Adalah kadang-kadang postingan kadang ada nasihat-nasihat dia sebagainya," pungkas Derry Sulaiman.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait