Ada Lapisan Lemak yang Melapisi Bola Mata, Adul: Masih Bisa Melihat Jelas

Supriyanto | 26 Juni 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Abdul Latief atau Adul membantah alami kebutaan akibat glaukoma. Sampau sekarang, komedian yang kerap tampil bersama Komeng itu mengaku masih bisa nelihat dengan normal.

Adul selalu terlihat pakai kaca mata karena suka silau melihat matahari atau lampu.

"Saya bilang itu mah gosip biarin aja nggak usah dipusingin. Santai aja. Bisa melihat tuh," ungkap Adul saat mengisi acara Rumpi: No Secret, di Trans TV, belum lama ini.

Namun tidak dipungkiri, jika diperhatikan memang terlihat ada seuatu yang berbeda pada mata Adul. Seperti ada sesuatu yang melapisi bola matanya.

Adul menjelaskan, sesuatu yang melapisi bola matanya disebutnya adalah lemak. Namun, itu tidak mengganggu penglihatannya.

"Karena kan saya dulu senang banget namanya naik motor. Kena debu juga, lemak sih kata dokter. Dulu sempat mau operasi di rumah sakit, barengan sama COVID akhirnya nggak jadi," beber Adul.

Bahkan sebelum muncul kabar mirung soal dirinya buta, Adul sempat konsultasi ke dokter soal kondisi matanya. Dokter menjelaskan, kondisi matanya bisa kembali tampak normal.

"Kemarin sebelum ada berita ini ketemu lagi (dokternya), ayo dong ini gimana mata gue ini. Gampang ntar tinggal cari tanggal libur, cuma dibersihin aja," ungkap Adul santai.

Meski terlihat ada yang menghalangi pandangannya karena selaput di bola matanya, Adul mengaku tetap bisa melihat jelas. Tidak ada efek samping imbas lemak pada bola matanya.

"Jelas melihatnya. Paling kalau misalnya kurang tidur, capek, merah," jelas Adul.

Kabar Adul alami kebutaan yang disebabkan oleh glaukoma muncul dalam podcast milik Kiky Saputri saat menghadirkan Pandji Pragiwaksono sebagai bintang tamu.

"(Adul) lagi kurang sehat, matanya kan nggak ngelihat sekarang," ungkap Pandji Pragiwaksono saat berbincang di kanal YouTube Kiky Saputri.

"Eh, astagfirullah. Maaf aku enggak tahu," sahut Kiky Saputri.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait