Sisi Lain Jeje Penerjemah Shin Tae-yong Bersama Ahjussi Gaul

Indra Kurniawan | 26 Juni 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Jeong Seok-seo atau akrab disapa Jeje ramai diperbincangkan sejak kemunculannya sebagai penerjemah andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Sebelum itu, Jeje kerap viral di media sosial berkat kejenakaannya dalam meniru dan menerjemahkan instruksi pelatih Shin Tae-yong.

Sejak Mei 2024, Jeje semakin menjadi perbincangan berkat kemunculannya di kanal YouTube AA Daehoon. Kanal dengan 496 ribu pelanggan ini dimiliki seorang kreator konten asal Korea Selatan yang sudah lama tinggal di Indonesia, Na Daehoon. 

Dalam konten tersebut, Daehoon memperkenalkan Jeje dan teman-temannya sebagai geng Ahjussi Gaul. Konten terbaru Daehoon yang diunggah Sabtu (22/6) lalu, menunjukkan keakrabannya dengan teman-teman sesama orang Korea yang sudah tinggal di Indonesia 9-20 tahun.

Sisi lain Jeje bisa dilihat di kanal YouTube AA Daehoon. (Dok.Pribadi)

Konten tersebut mendapat respons positif dan menambah kesan hangat serta menghibur bagi para penonton.

"Umur kita udah 30 lebih semua ya, nama group talknya emang Ahjussi Gaul, tapi gaul atau enggaknya ya enggak tahu. Yang penting kita Ahjussi yang berusaha gaul ha ha ha," celetuk Daehoon dan Jeje di episode perdana Ahjussi Gaul.

Melalui tayangan berbagai konten Ahjussi Gaul di kanal YouTube Daehoon, audiens diperlihatkan sisi lain dari sang penerjemah Shin Tae-yong. Selain Jeje, 2 teman Daehoon yang lain juga berhasil menarik perhatian netizen. 

Park Nam adalah orang Korea yang berprofesi sebagai model dan sudah tinggal selama 9 tahun di Indonesia. Gaya berpakaian dan kelakuan random-nya mencuri hati para audiens kanal AA Daehoon. 

Satu lagi Jacob. Dia anggota Ahjussi Gaul yang terlihat kalem dan paling lama tinggal di Indonesia yaitu 20 tahun. Saking terhiburnya, ada warganet yang memberikan masing-masing anggota Ahjussi Gaul peran dan posisi layaknya sebuah boy group asal Korea. 

Jeje bersama Ahjussi Gaul. (Dok.Pribadi)

“(Konten Ahjussi Gaul) ini lucu banget, sih. Banyakin kontennya dong. Berasa lihat idol Gen Z. Ada Nam sebagai visual, kelakuannya bisa random, bisa kalem. Ada Daehoon masuk visual juga, si paling stylist, talkative, dan random habis," komentar netizen.

"Ada Jeje yang kek maknae, orangnya ketawa ketawa mulu, mukanya lucu banget. Terakhir Jacob, yang vibesnya emang macam aktris genre fantasy rada mirip sama suami yg di the world of married," lanjutnya.

Banyak audiens yang menyukai betapa receh dan melokalnya para Ahjussi Gaul di Indonesia. Antusiasme masyarakat pun menjadi semangat bagi Daehoon dan Ahjussi Gaul untuk mengunggah konten-konten seru lainnya.

Ke depannya, Ahjussi Gaul berencana akan banyak mengunjungi tempat-tempat di Indonesia sekaligus membahas topik menarik antara budaya Indonesia dan Korea Selatan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait