Longgogeni Faruk Dicibir Usai Ngotot Soal Gelar Haji ke Thariq Halilintar

Supriyanto | 26 Juni 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Thariq Halilintar resmi melamar kekasihnya, Aaliyah Masaid pada Minggu (23/6) siang. Acara lamaran tersebut berlangsung dengan khidmat, dihadiri kedua keluarga besar.

Proes lamaran Thariq dan Aaliyah itu pun jadi perbincangan hangat di media sosial. Selain barang seserahan, netizen juga menyoroti ibunda Thariq, Lenggogeni Faruk yang justru mendapat cibiran usai memotong pidato Atta sebagai wali dari keluarga besar Halilintar.

Lenggogeni menjadi buah bibir netizen lantaran ngotot agar putranya, Thariq juga dipanggil Haji seperti kakaknya, Atta Halilintar yang baru pulang dari Mekkah.

Ibunda menegaskan, Thariq Halilintar patut disebut Haji lantaran sudah pernah menunaikan ibadah haji saat masih berusia dua bulan.

"Sebut-sebut haji jadi ingat, Thariq ini juga haji. Jadi waktu umur dua bulan, sudah naik haji sama kita," kata Longgogeni Faruk  di tengah prosesi lamaran Thariq Aaliyah.

"Tapi, belum dihitung haji Mi," timpal Atta Halilintar mencoba meluruskan. Menurut Atta, kala itu Thariq Halilintar belum akil balig atau cukup umur dan berakal.

"Iya, tapi sudah Haji Thariq," tegas Longgogeni Faruk.

Hal tersebut menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang menganggap jika Longgogeni memaksakan gelar haji pada Thariq.

Terkait hal tersebut, Atta Halilintar saat dimintai tanggapannya menyebut wajar jika ibundanya ngotot ingin memberikan gelar haji untuk putra keduanya.

"Oh... Ah, itu mungkin bercanda mama saya karena dulu Mama haji kan nggak kayak sekarang ada paket bagus. Dulu perjuangannya luar biasa belum ada visa-visa kayak sekarang," ungkap Atta Halilintar kepada wartawan belum lama ini.

Perjalanan haji yang dilakukan Lenggogeni Faruk sambil membawa Thariq Halilintar masih bayi dikatakan Atta adalah bentuk kebanggaan orang tuanya. 

"Nggak apa-apalah namanya ibu-ibu. Mungkin mau jelasin dulu ceritanya gimana, kan senang gitu," jelas Atta.

"Buat haji itu perjuangannya bukan dari segi materi saja, tapi tenaga, waktu, bangga bisa bawa salah satu anaknya," tutup Atta Halilintar.

Meski demikian, kepada wartawan Atta Halilintar juga meminta agar tak perlu memanggil dirinya Pak Haji walau sudah menunaikan ibadah haji

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait