Sesat karena Eyang Subur, Adi Bing Slamet Tobat Hingga Syahadat Ulang

Supriyanto | 28 Juni 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan penyanyi Adi Bing Slamet pernah berseteru dengan mantan guru spiritualnya, Eyang Subur yang dianggap membawa kesesatan. Adi Bing Slamet kala itu mengaku pernah menjadi murid Eyang Subur, dan menyesali perbuatannya.

Kini disinggung soal masa lalu dengan Eyang Subur, pria bernama asli Ferdinand Syah Albar itu mengaku bersyukur kini sudah bisa kembali menjalani kehiduoan normal.

"Yah dia (Eyang Subur) lagi. Gini-gini kita sih sudah lepas dari cerita itu, yang nggak bisa lepas kan netizen. Kita mah alhamdulillah sudah enak-enak saja, masa-masa yang gimana-gimana sudah lewat alhamdulillah," ungkap Adi Bing Slamet usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pemeran Ustaz Somad di sinetron Si Entong itu juga sudah kembali mengikuti ajaran islam. Bahkan untuk meyakinkan diri, Adi Bing Slamet sempat dihadapan pemuka agama mengucap dua kalimat syahadat hingga salat tobat berhari-hari.

"Secara langsung kita sudah keluar dari agama kita, jadi syahadat lagi, salat tobat beberapa hari, terus kita bayar kifarat, terus ngebersihin rezeki-rezeki kita yang kemarin kita buang percuma," beber Adi Bing Slamet.

"Terus banyak ngaji di rumah, panggil anak yatim, saudara ngumpul ngaji, sering salat berjamaah," timpal Nurjannah, istri Adi Bing Slamet.

Sejak menyadari menyimoang dari ajaran islam, AdiBing Slamet bertobat. Proses pertobatan Adi Bing Slamet dilalui lewat petunjuk-petunjuk Tuhan. Ia kini hidup pun bergantung dengan takdir Sang Pencipta.

"Kita lebih pede gimana-gimana. Allah tempat kita menggantungkan nasib. Nggak usah khawatir," pungkas Eyang Subur.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait