Film Sengkolo Malam Satu Suro Bisa Raih 500 Ribu Penonton Asal ...

Indra Kurniawan | 29 Juni 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai meraih hasil cukup menjanjikan di pekan pembukaan, film horor Sengkolo Malam Satu Suro terus meraup banyak penonton.

Hingga hari ke-8 tayang, Sengkolo telah meneror lebih dari 365 ribu penonton atau mendapat tambahan lebih dari 165 ribu penonton dalam empat hari terakhir. 

Di pekan pembukaan, Kamis (20/6) hingga Minggu (23/6), film produksi MVP Pictures mengantongi lebih dari 200.500 penonton. 

Apakah Sengkolo bisa mencapai 500 ribu penonton? Dengan jumlah layar dan showtime yang tersedia, menurut pengamat film Yan Widjaya angka tersebut bisa jadi akan tercapai. 

"Kemungkinan besar bisa bila layar dan show bertahan sampai sepekan lagi.
Ya, mentok di angka setengah juta penonton," kata Yan Widjaya kepada tabloidbintang.com via pesan chat di aplikasi WhatsApp. 

Sengkolo Malam Satu Suro berpotensi tembus 500 ribu penonton. (X/MVP Pictures)

Pada Kamis (27/6) kemarin saja, Sengkolo hanya memiliki 751 showtime. Turun jauh dibandingkan hari pertama yang memiliki 1.222 showtime. 

Selain faktor hadirnya film-film baru, tingkat okupansi yang menurun tampaknya menjadi pemilu showtime Sengkolo jeblok. 

Hingga minggu ke-3 Juni, baru 16 film Indonesia rilisan 2024 yang tembus 500 ribu penonton. Sementara yang menyerap 1 juta penonton ada 9 film, dengan Ipar Adalah Maut yang terakhir meraihnya. 

Sengkolo mengangkat cerita mistis yang berakar pada tradisi Jawa, dengan sutradara Hanny R. Saputra. Hanny sebelum menggarap horor Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023), Bisikan Iblis (2018), Sajen (2018), dll. 

Dibintangi oleh Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, dan Ananty Kirana, Sengkolo menyuguhkan kengerian yang autentik dan memikat para penonton Indonesia.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait