Cerita Fadli Akhmad, Bangkrut Hingga Jual Aset untuk Sambung Hidup

Supriyanto | 29 Juni 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan presenter Fadli Akhmad mengaku pernah alami masa-masa sulit, di mana perekonomian ia dan keluarga sedang tidak baik-baik. Saudara kembar Fadlan Muhammad itu menceritakan, bisnis yang dijalani bangkrut hingga merugi.

Kejadian yang dialami pada 2006 itu membuat Fadli kebingungan dan terpaksa menjual aset berharga untuk melunasi tanggung jawabnya.

"Waktu itu anak gue baru tiga, alhamdulillah. Saat itu gue ada bisnis juga, di dunia entertainment, gue ada bisnis pada saat itu alami kerugian cukup lumayan. Sampai kita harus jual-jual tanah dan lain-lain untuk bayar pesangon pegawai kita," ungkap Fadli Akhmad di Pagi Pagi Ambyar, Trans TV, baru-baru ini.

Kala itu, Fadli Akhmad merasa sedang menjalani cobaan hidup berat untuk keluarganya. Ayah dari Zee JKT48 itu pun menyadari bahwa kehidupan seperti roda yang selalu berputar.

Ada hal-hal yang dijaga oleh Fadli saat keluarga mengalami kondisi finansial yang tidak baik-baik saja. Fadli justru tak mau punya utang.

"Saat di bawah itu lebih baik kita nggak punya utang. Daripada kita punya utang, sudah kita jual-jualin aset, yang penting kita bisa plong, nggak ada yang menuntut kita, pegawai beres, pesangon beres, aku coba cari rezeki lain, aku aktif lagi di dunia entertainment," beber Fadli Akhmad.

Pria berusia 47 tahun itu juga mengaku terharu melihat ketabahan istrinya, Nur Ayu Chesty Maharani, yang setia mendampinginya. 

Bahkan di kala keluarga kesulitan ekonomi, sang istri justru ikut membantu dan setia, meskipun tabungan sang suami nol.

"Masyaallah ini (istri) sabarnya, ujian laki-laki itu saat uang lagi banyak. Ujian istri sebaliknya, saat ekonomi suami jatuh di situ ujian istri. Luar biasa, dia bisa melewati itu, selalu dukung, support, 'Pa, kita jualan apa yuk.' Saat itu sampai benar-benar tabungan tiris, sampai nol malah," puji Fadli Akhmad kepada istrinya.

Rani mengingat saat itu membantu Fadli dengan jualan baju online. Pada saat itu dirinya hanya bisa memasarkan barang jualannya melalui grup BB. Bahkan Rani sempat tak bilang sampai harus meminjam uang ke orang tua demi membelikan anak-anaknya susu.

"(Fadli) nggak tahu. Tahunya pas bayar saja. Dia bilang, 'Pa, aku punya utang sama mama, anak-anak mau beli susu pas kamu nggak punya uang,'" pungkas Fadli Akhmad.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait