Idap Hipertensi, Indra Birowo Kurangi Lemak dan Makanan Manis

Supriyanto | 30 Juni 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan komedian Indra Birowo menderita hipertensi hingga kondisi tubuhnya tidak menentu. Bahkan ia beberapa kali memeriksakan oenyakit yang dialami karena khawatir makin memburuk.

Setelah pemeriksaan beberapa kali, pria berusia 51 tahun diketahui idap hipertensi. I dra Birowo menjelaskan awal mula dirinya merasakan hipertensi. 

Diketahui, hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi yang memengaruhi pembuluh darah nadi atau arteri dalam tubuh.

"Saat pulang dari mana, badan merasa aneh, kemudian periksa. Ketahuan ada penyakit ini, ini," ujar Indra Birowo kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Dari keterangan dokter, penyakit hiperyensi ternyata adalah turunan dari orang tuanya.

"Aku? Hipertensi. Memang dari orang tua, ada. Nggak tau pas ada kegiatan apa, tiba-tiba tensinya tinggi, sementara orang lain, tensinya standar," beber Indra Birowo.

Tensi darahnya disebut bisa mencapai 180. Saat mengetahui apa yang diidapnya, pemain Extravaganza itu mengaku kini harus rutin mengonsumsi obat dan menjaga pola makannya.

"Ternyata sadar nggak sadar, kita ini tidak bisa sembarangan sama badan. Karena di dunia ini makhluknya makin banyak, jadi secara alami, kita pasti akan memikirkan kesehatan," terang Indra Birowo.

Beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari Indra Birowo adalah mengurangi makanan berlemak, manis dan tidak boleh berlebihan.

"Makanan apapun sekarang, nggak semuanya sehat, jadi atur," pungkas Indra Birowo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait