Gagal Jadi Anggota DPR RI, Narji Bertani Garap Lahan 1000 Hektar Miliknya

Supriyanto | 1 Juli 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan komedian Narji Cagur gagal maju menjadi anggota legislatif di Pemilu 2024. Meski demikian bukan berargi Narji kehilangan segalanya.

Belakangan diketahui jika Narji punya lahan luas di beberapa tempat yang kini dikelolanya untuk bercocok tanam. Ada di daerah Pekalongan hingga Pamulang yang luasnya ditotal mencapai 1000 hektar persegi.

"Ada sekitar 1.000 hektar, yang setengahnya wakaf, setengahnya lagi sengketa. Ada di Pekalongan, Pamulang, sekitaran Parung," ungkap Narji di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, belum lama ini.

Bintang sinetron 3 Sempruuul Mengejar Surga itu menyebutkan sudah punya laha  sawah sejak ia masih muda. Narji mengungkap, lahan yang dimiliki sekarang juga berkat perhitungan sang istri, Widiyanti dalam mengatur keuangan.

"Awalnya dari muda sudah begitu dan bini gue juga aneh, tiap gue kasih uang bulanan kadang-kadang disimpan terus pas mudik dia bilang 'yah, itu sawah yang baru'," terang Narji.

Lahan ribuan meter itu dikelola Narji bersama keluarga sang istri. Narji belajar bercocok tanam dari mertuanya yang berlatar belakang seorang petani.

"Gue lagi hobi bertani segala macam, lagi banyak belajar pertanian, jadi lagi explore banget gimana cara ngolah tanah yang sudah kena unsur kimia gimana balikin ke natural. Lagi banyak proses nanem, karena mertua gue petani banget," terang Narji.

Lebih lanjut, Narji bertani sejak dirinya ditunjuk sebagai brand ambassador sebuah produk pupuk.

"Kemarin kan jadi brand ambassador pupuk, jadi dia sekalian belajar menanam dan hobinya di situ," ujar Widiyanti.

"Jadi jangan aneh ya kalau ketemu gue bau tanah, bukan tua ya," timpal Narji.

Istri sangat mendukung kegiatan baru yang dilakukan Narji Cagur meskipun sudah jarang tampil di industri hiburan Tanah Air. Selagi nyaman ia mempersilakan suaminya untuk mendalami hal baru dan bisa bermanfaat terhadap sesama.

"Supportnya ya selagi dia nyaman dalam bekerja apa pun bidangnya aku dukung, mau di politik, pertanian, entertainment, yang penting jalaninnya dengan hati, bisa bermanfaat untuk orang lain, ya aku dukung," pungkas Narji.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait