Gendang Telinga Prilly Latuconsina Bengkak Akibat Diving

Supriyanto | 2 Juli 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di sela kesibukannya sebagai aktris film, Prilly Latuconsina meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi baru, menyelam atau diving. Namun baru-baru ini, Prilly alami kejadian tak enak saat melakukan diving.

Bintang film Danur itu menceritakan, gendang telinganya sempat mengalami pembengkakan karena terlalu semangat menolong orang. Hal itu terjadi di kala Prilly latihan penyelamatan.

Untungnya, gendang telinga yamg bengkak itu sudah diobati dan sekaramg kondisinya sudah membaik.

"Sudah sembuh, tapi masih proses healing, jadi nggak boleh diving dulu sama dokter," ungkap Prilly Latuconsina kepada wartawan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Prilly Latuconsina mengatakan, saat itu dirinya sedang latihan penyelamatan. Karena berfokus menyelamatkan orang lain, ia malah tak memperhatikan dirinya sendiri.

"Aku fokus ke korban, tapi nggak ke diri aku. Jadi lupa equalize telinga dan akhirnya bermasalah," jelas Prilly Latuconsina.

Seharusnya, Prilly ada jadwal menjalani pelatihan diving lagi untuk tahap nerikutnya dari program penyelamatan. Namun mengingat kondisinya saat ini, pelatihan tersebut harus diundur hingga bulan depan.

"Harusnya aku ada training lagi untuk rescue. Tapi diundur bulan depan karena kupingnya masih bermasalah. Takutnya kalau dipaksa diving, gendang telinganya bisa infeksi," tutur Prilly Latuconsina.

Meskipun sempat mengalami kejadian tak menyenangkan, ia tak trauma untuk melakukan hal yang sama. Yang terpenting adalah tak mengulangi hal serupa dan lebih berhati-hati.

"Nggak (kapok) dong, aku kan sudah bersertifikat rescue diver," pungkas Prilly Latuconsina.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait