Digelar 3 Hari, Ini Daftar Musisi yang Tampil di Prambanan Jazz Festival 2024 

Supriyanto | 3 Juli 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival musik yang digelar tahunan di kawasan candi Prambanan, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2024 digelar selama tiga hari, mulai Jumat (5/7) hingga Minggu (7/7) mendatang.

Prambanan Jazz mengusung tema "Satu Dekade Bersama: Perayaan Kebersamaan dalam Musik" karena tahun ini menjadi gelaran ke-10. Tema tersebut juga diusung untuk merepresentasikan jajaran penampil dari berbagai kota dan negara yang membawa berbagai macam budaya, Bahasa, dan busana.

Ada banyak musisi hingga grup musik Tanah Air dan internasional yang akan mengguncang tiga panggung Prambanan Jazz Festival 2024.

Berikut Info Line-up Artis Prambanan Jazz Festival 2024

Jumat, 5 Juli 2024

Festival Show Stage
- RAN
- Yura Yunita
- Nadin Amizah
- Mocca feat. Olski
- Jikustik feat. Fanny Soegi
- JKT48
- Dere
- Arumtala
- Batavia Collective feat. Kamga

Navasprm Stage
- Nufi Wardhana
- Latoya De Larasa
- Nadzira Shafa
- Calvin Jeremy
- DJ Tiara Eve
- RPM All Stars

Sabtu, 6 Juli 2024

Festival Show Stage
- Javier Parisi feat. G-Pluck
- KLA Project
- Kunto Aji feat. Mitty Zasia
- Maliq & D'Essentials
- Indra Lesmana feat. Eva Celia
- Sal Priadi
- El Corona Gambus
- Nonaria

Navasprm Stage
- The Panbers
- The Mercys
- Yuni Shara
- Junji
- Jolene
- RPM All Stars

Special Show
- AR Rahman

Minggu, 7 Juli 2024

Festival Show Stage
- Tulus
- Dewa 19 feat. Virzha
- Kahitna
- Gigi Unplugged
- Ardhito Pramono
- Trisum
- Tantowi Yahya with Crossroads
- KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae, Gusty Pratama)

Navasprm Stage
- Egha De Latoya
- Fatur ‘Java Jive’
- Abu Bakar
- Zarro Ananta
- RPM All Stars

Special Show
- Queen At The Opera

Selain itu sejumlah program juga bakal  dihadirkan saat gelaran PJF2024. Prambanan Jazz Festival tidak hanya pertunjukan musik tahunan yang digelar tanpa makna, banyak pesan yang tentunya tersirat dalam setiap perencanaan tiap tahunnya.

Tovic Raharja selaku CEO Rajawali Indonesia menyampaikan, penyelenggara sangat memperioritaskan kenyamanan pengunjung. PJF Lovers yang akan hadir, dimana semua yang dibutuhkan PJF Lovers akan disediakan di perayaan Prambanan Jazz Festival tahun ini.

“Satu Dekade Bersama, bukan hanya sebuah slogan, namun rasa syukur kami terhadap keberlangsungan acara yang bisa membuat banyak pihak berkumpul dan berkolaborasi di kawasan wisata Candi Prambanan," kata Tovic dalam siaran pers yang diterima wartawan, belum lama ini.

Tovic menambahkan, Rajawali Indonesia berterimakasih kepada Kemenparekraf yang mendukung terlaksananya Prambanan Jazz Festival 2024.

“Kami sangat senang sekali pemerintah hadir untuk mendukung kegiatan kami ini melalui Kemenparekraf yang sangat mendukung dengan adanya acara kami ini. Kami berharap Prambanan Jazz Festival ini bisa menerapkan Sapta Pesona, sesuai harapan kita bersama dalam konsep pariwisata secara global," jelas Tovic Raharja.

Konsep Prambanan Jazz Festival tahun ini banyak mengusung kolaborasi dan program-program berkelanjutan mulai dari program yang berkolaborasi dengan komunitas, diantaranya: 

Pasaraya Prambanan Jazz, tenant kuliner, I'm Jazz a Kids, berkolaborasi dengan sekolah musik untuk menyeleksi generasi muda untuk berkarya dan menjadi bagian dari Prambanan Jazz Festival.

Pusparia Flower Market, sebuah aktivasi yang berkolaborasi dengan komunitas seni instalasi yang merespon karya bunga-bunga, yang tentunya akan menghiasi sejumlah titik di area venue. 

Desawarna, kolaborasi dengan pihak sponsor yang merespon indahnya taman wisata candi yang ada di area venue dengan lampu hias yang tentunya akan menambah syahdunya ambiance di waktu sore hingga malam hari.

PJF Cultural Escape, program keliling wisata di area jogja yang dimulai sejak pagi hari hingga siang hari dan dilakukan sebelum menikmati pertunjukan musik selama 3 hari yang dilakukan oleh komunitas berkain. 

Memorabilia, persembahan kolaborasi antara PJF Lovers, rekan jurnalis foto dan tim dokumentasi yang tertuang dalam linimasa perjalanan 10 tahun Prambanan Jazz Festival yang akan ditampilkan dengan pameran foto linimasa. 

Prambanan Jazz Sustainability Program, program yang mengedukasi PJF Lovers untuk dapat memilah limbah organik dan non organik supaya dapat didaur ulang, seperti pemilahan sampah botol yang dapat didaur ulang menjadi barang tepat guna.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait