Ayu Ting Ting Bakal Setop Kerja Jika Suami Mampu Mencukupi Segala Kebutuhan Keluarganya

Indra Kurniawan | 3 Juli 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Ting Ting kembali gagal naik pelaminan. Kali ini rencana pernikahannya dengan Muhammad Fardhana tinggal cerita usai keduanya sepakat untuk pisah.

Keputusan disepakati oleh Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana pada 22 Juni 2024 dan diputuskan juga oleh keluarga secara resmi pada 27 Juni 2024 sepulang menunaikan ibadah haji. 

Ayu dan Dhana sebelumnya sepakat untuk naik pelaminan pada November mendatang setelah awal Februari lalu melangsungkan pertunangan secara mewah.

Tak diketahui pasti apa penyebab karamnya hubungan mereka. Kabar yang berembus, dari ekonomi, restu keluarga hingga orang ketiga, telah dibantah oleh Ayu.

Apa karena Dhana minta Ayu untuk setop berkarier? Dalam wawancara di Podcast OMWEN yang diunggah di kanal YouTube Wendi Cagur delapan bulan lalu, Ayu sempat menyinggung soal hal tersebut.

"Siapapun itu, kalau minta gue berhenti dari pekerjaan gue, gue akan ngobrol dulu sama dia. Elu bisa enggak mencukupi kebutuhan gue dan keluarga gue? Karena di belakang gue banyak orang yang harus gue hidupi," jelas Ayu Ting Ting. 

"Kalau elu bisa mencukupi itu semua, bahkan berkali-kali lipat, ya udah gue setop (kerja). Tapi itu, kan untuk yang benar-benar bisa. Kalau enggak bisa, bisa diobrolin baik-baik," lanjutnya.

Wajar Ayu Ting Ting memiliki persyaratan seperti itu. Pedangdut yang namanya melambung berkat lagu "Alamat Palsu" ini merupakan tulang panggung keluarga. Ayahnya apalagi sudah pensiun. 

Ayu Ting Ting lagi-lagi batal naik pelaminan. (Instagram)

"Gue pasti akan jelasin ke dia dan gue yakin dia bakal ngerti karena gue adalah tulang punggung keluarga gue. Jadi, mau enggak mau gue minta pengertiannya," kata putri sulung pasangan Abdul Rojak dan Umi Kalsum. 

"Seenggaknya gue masih bisa ambil beberapa acara walaupun tidak setiap hari. Tapi tetap ya keluarga gue utamain dibandingkan pekerjaan," tambahnya.

Pasca cerai dengan Enji Baskoro, kisah asmara Ayu Ting Ting menjadi santapan empuk netizen dan media. Beberapa kali dia sempat dikaitkan dengan beberapa nama pesohor dari Raffi Ahmad, Ivan Gunawan hingga Boy William walau tak jelas rimbanya.

Sebelum Dhana, pada 2021 lalu Ayu Ting Ting juga pernah batal nikah dengan Adit Jayusman. Dia mengumumkan pembatalannya pada 2 Februari 2021. Saat itu, Ayu mengungkap rasa kecewa yang membuatnya batal menikah dengan Adit.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait