Thariq Jadi Bahan Lelucon karena Haji Sejak Usia 2 Bulan, Sohwa Halilintar Ikut Buka Suara

Sekar Diana Putri | 4 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sohwa Halilintar buka suara menanggapi komentar netizen terkait ucapan ibunya, Geni Faruk, soal Thariq yang sudah haji sejak usia 2 bulan. Ucapan Geni viral lantaran diucapkan di tengah acara lamaran Thariq dan Aaliyab Massaid, pada 23 Juni 2024 lalu.

Sohwa, yang merupakan anak kedua dari keluarga Gen Halilintar, memberi penjelasan panjang melalui akun TikTok pribadinya.

“Kalo mau gelar, dari tahun 90-an orangtuaku udah pake gelar dong, tapi kan gelarnya tetap umi & abinya Gen Halilintar,” tulis Sohwa Halilintar, dalam unggahannya, Rabu (3/7).

“Dan mereka adalah orang yang paling menanamkan rasa berAllah daru kecil, jadi nggak mungkin mereka nggak ngerti anak yang belum baligh hajinya belum sah,” lanjutnya.

Adik dari Atta Halilintar tersebut juga menjelaskan bagaimana perjuangan ibunya saat dirinya masih kecil.

“Itu cuma seorang ibu yang menceritakan kisah anaknya pas kecil, perjuangannya, kesusahannya, apalagi pas haji, yang jauh Iebih susah dari umroh,” ujar Sohwa.

Menurutnya, menceritakan pengalaman sang ibu  membawa Thariq saat usia 2 bulan untuk berhaji adalah salah satu rasa bersyukur.

“Karena umi tipe yang nggak bisa ninggalin anaknya kalau belum selesai 2 tahun menyusui, jadi dibawa-bawa terus, diceritakan terus supaya jadi kesyukuran, dan diceritakan dengan candaan 'Haji Thariq' gitu loh beb,” beber Sohwa.

Unggahan Sohwa mendapat banyak tanggapan dari netizen. Salah satunya berpesan agar apa yang terjadi pada keluarga Gen Halilintar kemarin bisa jadi pelajaran untuk lebih berhati-hati di kemudian hari.

“Kak, jadiin ini pembelajaran juga buat keluargamu supaya lebih berhati-hati dalam berbicara walau konteksnya hanya bercanda, tetapi dari sudut pandang orang bisa menghasilkan asumsi yang berbeda,” ujar salah satu netizen di kolom komentar.

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait