Cerita Risty Tagor Terharu Dapat Undangan Raja Salman untuk Pergi Haji

Supriyanto | 4 Juli 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Risty Tagor menunaikan ibadah haji untuk kedua kalinya. Namun kali ini, mantan istri Rifky Balweel itu pergi haji melalui jalur influenser, melalui undangan dari Raja Salman.

Dengan suara bergetar, Risty Tagor mengaku bersyukur dan mengungkap bagaimana akhirnya bisa mendapatkan undangan bisa menunaikan ibadah haji kedua.

"Ya awalnya aku kan memang sibuk syuting film, ada juga nyanyi, dan pas kerja di penghujung Ramadan ada yang nawarin mau nggak nyanyi ini, tapi sosial, nggak ada bayarannya sama sekali. Karena aku memang tujuannya dakwah jadi ya sudah mau dong," buka Risty Tagor dengan suara bergetar saat ditemui di studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Usai mengisi acara keagamaan itu, Risty Tagor didatangi seorang yang mengaku dari Kerajaan Arab. Risty kemudian mendapatkan tawaran dari salah satu orang untuk berangkat haji.

"Dia memang dewan media perwakilan dari Indonesia yang kenal dengan Kerajaan Saudi Arabia. Dia nanya 'mbak, mau haji nggak?' ya aku jawab dong 'mau dong, tapi kalau mau dioper yang lain nggak apa-apa soalnya saya sudah pernah' gitu saya jawabnya," jelas Risty Tagor.

Awalnya Risty Tagor mengira tawaran itu hanyalah sesaat, tidak serius hingga dianggap angin lalu. Namun tak disangka beberapa hari setelahnya perwakilan Kerajaan Arab itu kembali menghubunginya melalui pesan singkat.

"Tiba-tiba pagi-pagi ada WA dia minta paspor aku dan media sosial, aku nggak kasih kalau paspor takut penipuan kan sekarang banyak ya modus kayak gitu. Cuma kasih media sosial saja," kata Risty Tagor lagi.

Beberapa hari kemudian, Risty Tagor dimasukan ke dalam grup WA Haji yang berangkat tahun ini. Hatinya kemudian langsung bergetar saat mendapatkan hal tersebut.

"Tapi setelahnya dikasih kalau visa hajinya keluar di situ aku makin, Allah kalau sudah berkehendak ya sudah. Jadi setelah itu aku kasih tahu ibu dan semua orang rumah, termasuk anak-anak," terang Risty Tagor.

Ia pun mengaku tidak tahu siapa saja yang akan berangkat kala itu. Risty Tagor mengaku hanya berprasangka baik kepada Allah SWT yang sudah mengatur semuanya.

"Karena aku tahu Indonesia itu jamaahnya banyak banget, yang ngantre juga luar biasa, tapi pas tahu dapat ini aku kayak langsung Allah mau aku lebih dekat dengan dia, Allah mau aku lebih khusyuk dengannya," pungkas Risty Tagor menahan air mata haru.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait