Tak Diberi Tahu Jadwal Sidang Pembunuhan Dante, Keluarga Korban: Kami Kecolongan

Ari Kurniawan | 5 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang kasus pembunuhan Dante dengan terdakwa Yudha Arfandi sudah dua kali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Pihak keluarga korban merasa kecewa, lantaran tidak diberi informasi bahwa sidang sidah dimulai.

Ayah Angger Dimas, Agus Rianto, merasa dizalimi. Agus menilai dirinya berhak mendapat kabar persidangan kasus pembunuhan sang cucu. 

"Kan saya dari awal mau tahu persidangannya seperti apa. Saya diskusi sama Angger tiap hari, kapan ya (persidangan dimulai). Tiba-tiba jadi begini," ucap Agus, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (4/7).

"Makanya saya bilang kecolongan. Ini hukum acaranya seperti apa, harusnya kan kita diberi tahu, jangan tiba-tiba nyelonong dan yang hadir cuma pihak sana aja, nggak bisa kalau begitu dong," lanjutnya menyesalkan. 

Agus Rianto, ayah Angger Dimas. (Tabloidbintang.com)

Sebagai keluarga korban, Agus ingin ikut mengawal kasus ini hingga terdakwa mendapat hukuman setimpal. Dia pun kecewa karena tidak mendapatkan informasi yang seharusnya.

"Itulah akhirnya muncul kecurigaan saya. Tadinya saya mau sidang ini fair ya, saya nggak mengatakan ini tidak fair, tapi harusnya saya pihak korban diberitahu kapan," kata dia.

Sidang akan kembali digelar pekan depan, yakni 11 Juli 2024. Agus berencana hadir di persidangan bersama Angger Dimas dan anggota keluarganya yang lain. 

Kasus pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, yang terjadi pada 9 Februari 2024, menyita perhatian publik. Bocah 6 tahun itu diduga ditenggelamkan oleh Yudha Arfandi, yang saat itu masih berstatus kekasih Tamara Tyasmara.

Setelah melakukan gelar perkara, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan Yudha sebagai tersangka.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait