Tayang 11 Juli, Film Jurnal Risa by Risa Saraswati Tampilkan Kejadian Mistis

Supriyanto | 5 Juli 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Jurnal Risa by Risa Saraswati garapan MD Pictures tayang di bioskop mulai tanggal 11 Juli 2024. Disutradarai Rizal Mantovani, film tersebut diadaptasi dari pengalaman pribadi yang dialami Risa Saraswati.

Selama proses syuting diungkap Risa Saraswati banyak kejadian tak terduga. Ada hal mistis sekaligus menegangkan saat syuting di lokasi yang dianggap angker.

Meski demikian, tim Jurnal Risa tetap profesional dan tidak menghiraukan hal mistis yang terjadi.

"Kalau soal mistis semua tim produksi tidak melihat apa-apa, tim Jurnal Risa melihat segalanya. Dan kita kalau bisa dikontenin akan dikontenin, tapi kita berusaha profesional dan tidak memedulikan mereka (hal mistis)," ungkap Risa Saraswati dalam jumpa pers di gala premier film Jurnal Risa, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7) malam.

Untungnya, penampakan dan kejadian l mistis yang dirasakan tim Jurnal Risa tidak sampai mengganggu jalannya proses syuting.

Risa juga memberi bocoran, hal-hal mistis yang terjadi saat syuting sempat tertangkap kamera dan masuk di film Jurnal Risa by Risa Saraswati.

"Enggak sih (tidak mengganggu). Tapi kita butuh juga. Buat aku sangat mendukung film. Kalau udah nonton filmnya akan ngeh ada yang masuk," kata Risa Saraswati.

Rizal Mantovani senagai sutradara membenarkan bahwa ada hal mistis yang tertangkap kamera. Hal mistis itu adalah suara-suara tak dikenal yang bukan berasal dari kru dan bukan merupakan bagian dari syuting. Suara-suara itu tidak jelas asal-usulnya. 

Tayang 11 Juli, Film Jurnal Risa by Risa Saraswati Tampilkan Kejadian Mistis

"Yang saya dan tim kru terutama di-post ya, yang ketangkap adalah suara. Banyak suara-suara, yang ini bukan suara sutingan. Tapi kita masukin aja. Ada suara orang, nyanyi, ada suara anak kecil, ada nyanyi, itu bukan dari kita," pungkas Rizal Mantovani.

Jurnal Risa The Movie ini akan diperankan langsung oleh tim Jurnal Risa, di antaranya Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Indy Ratna, Nicko Irham, Riana Rizky, Abimanyu Bhakti Pratama, Dimas Tri Adityo, didukung bintang-bintang muda berbakat, Prinsa Mandagie dan Sandy Pradana.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait