Viral Pengakuan Erika Carlina Idap Autoimun

Ari Kurniawan | 6 Juli 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erika Carlina jadi sorotan publik setelah menyampaikan pengakuan bahwa dirinya mengidap autoimun.

Pemain film yang juga dikenal sebagai selebgram itu mengungkapkan dirinya mengidap autoimun sejak 3 tahun lalu. Setelah melewati serangkaian pengobatan, Erika kini merasa jauh lebih sehat.

"Jadi tiga tahun lalu aku unggah cerita aku autoimun, aku pernah kena autoimun dulu lah. Aku sehat pas posting pengakuan aku autoimun," kata Erika Carlina, di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

"Cuma memang orang pada kaget aja pas viral beberapa bulan ini. Tapi setelah aku jelasin ke orang yang nggak tau, mereka paham," sambungnya.

Erika Carlina sengaja menyampaikan pengakuan ke publin karena ingin berbagi cerita tentang perjuangannya melawan penyakitnya.

"Tujuannya tuh aku warning aja ke orang-orang jangan sampai stres di pendam. Karena stres itu sumber dari segala penyakit," ucap pemilik nama lengkap Erika Carlina Batlawa Soekri itu.

Menurut Erika, autoimun yang ia alami disebabkan karena faktor psikologis. Ia sering memendam emosi, hingga berujung stres bahkan depresi.

"So far yang aku jelasin kendala dari stres yang dipendam, jadi sekarang harus banyak happy happy dan banyak kerjaan biar nggak stres," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait