Usai Nobar, Sandiaga Uno Dukung Ipar Adalah Maut Tembus Pasar ASEAN

Supriyanto | 8 Juli 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film drama perselingkuhan Ipar Adalah Maut produksi MD Pictures tembus 4,2 juta penonton dan masih terus bertambah. Tayang sejak 13 Juni 2024, film garapan Hanung Bramantyo itu pun viral di media sosial karena memiliki kekuatan cerita yang membuat penontonnya emosi, terutama kaum ibu-ibu.

Keberhasilan Ipar Adalah Maut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Sabtu (6/7) siang, Sandiaga Uno beserta rombongan menyempatkan untuk gelar nonton bareng (nobar) di Cinepolis Senayan Park (SPARK).

Usai menyaksikan film yang sudah meraih 4,2 juta penonton itu, Sandiaga Uno ingin mendorong Ipar Adalah Maut yang sukses di Tanah Air bisa tembus pasar ASEAN.

"Tadi menonton juga bersama dengan beberapa Duta Besar, karena kita ingin memasarkan ke India tadi ada Duta besar India, ada juga Deputi Sekjen dari ASEAN. Karena ini juga mungkin menjadi salah satu film yang bisa ditawarkan untuk di lingkungan ASEAN," ungkap Sandiaga Uno bersama Duta Besar India dan Sekjen ASEAN di Cinepolis SPARK, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Menurut Sandiaga Uno, film Ipar Adalah Maut berhasil menyita perhatian masyarakat pecinta film. Ia berharap kedepan akan lebih banyak film-film Indonesia yang bisa menembus jutaan penonton.

"Untuk film-film Indonesia lain mungkin bisa diadaptasi karena kekuatan story telling. Pastikan menjadi bukan hanya tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga tuan rumah di Asia Tenggara," jelas Sandiaga Uno.

Manoj Punjabi, CEO MD Pictures dan Produser film Ipar Adalah Maut

CEO dan Produser MD Pictures, Manoj Punjabi menyebutkan, untuk menebus pasar internasional dibutuhkan nilai-nilai kuat yang terkandung dalam film tersebut.

"Kalau mau tembus internasional itu nggak sekedar tembus saja, harus ada value-nya, itu yang saya lagi coba create, supaya film Indonesia mungkin ada adaptasi, bisa di-remake, atau kita bisa rilis film kita," beber Manoj Punjabi.

"Rilis sih sudah, cuman lebih jauhnya gimana harus terus dijalankan hubungan ini. Karena nggak sekedar segitu gampang mau film masuk, harus ada fondasi yang kuat deh," tambah Manoj Punjabi.

Ipar Adalah Maut merupakan film drama yang dibintangi Deva Mahenra (Aris), Michelle Ziudith (Nissa), dan Davina Karamoy(Rani). Ipar Adalah Maut menjadi film MD Pictures ke-4 yang berhasil meraup 4,2 juta penonton, setelah Habibie & Ainun, KKN Di Desa Penari, dan Sewu Dino. Ipar hanya butuh 400 ribu penonton lagi untuk melewati Habibie & Ainun (4.601.249).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait