Lagi, Film Horor Natasha Wilona Gagal Tembus 1 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 9 Juli 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor yang dibintangi Natasha Wilona lagi-lagi gagal tembus 1 juta penonton. Setelah Rumah Pasung, Nini Thowok, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri, kini Janji Darah mengalami nasib serupa.

Janji Darah film horor baru Wilona yang dibintangi bersama Emir Mahira. Diangkat dari kisah nyata sang sutradara, Sentot Sahid, film ini diproduksi Max Pictures, yang pernah sukses besar lewat Milea: Suara Dari Dilan.

Di Janji Darah, Wilona memerankan karakter Sheren, istri Rayhan (Emir). Bagi mantan kekasih Stefan William, Janji Darah berbeda dari film horor yang pernah dia perankan sebelumnya. Sebab kata Wilona, film ini diangkat dari kisah nyata.

"Karena ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata sutradaranya, jadi setiap adegannya terasa natural, karena berdasarkan pengalaman beliau. Teror-terornya juga bukan seperti hantu yang receh begitu," ujar Natasha Wilona baru-baru ini.

Berhadapan dengan Sekawan Limo yang juga rilis perdana pada 4 Juni 2024, Janji Darah kurang mendapat sambutan meriah dari penikmat film horor Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah tiket yang terjual.

Janji Darah tidak akan bertahan lama di bioskop. (Instagram/Max Pictures)

Hingga hari ke-4 penayangan, film ini baru meneror 38.857 penonton atau 9.714 penonton per hari. Angka tersebut terpaut jauh dari Sekawan Limo yang telah tembus 540 ribu penonton dalam 4 hari.

Mungkin karena itulah, Max Pictures tidak pernah sekalipun membagikan jumlah penonton filmnya di akun media sosial miliknya. Lain cerita mungkin jika filmnya meledak. Data harian penonton bisa diperbaharui setiap hari, seperti yang dilakukan Rumah produksi-rumah produksi lainnya.

Tentu dengan jumlah layar dan showtime yang sangat terbatas, sulit bagi Janji Darah mencapai 100 ribu penonton, apalagi 1 juta penonton. Kegagalan Janji Darah menyusul film-film horor Wilona sebelumnya yang juga tidak berhasil tembus 1 juta penonton.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati menjadi film horor Wilona terlaris dengan 557.701 penonton. Disusul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (304.925) dan Nini Thowok (193.874). Sementara Rumah Pasung yang dibintanginya bersama Stefan William 2016 silam, hanya meraup di bawah 100 ribu penonton.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait