Persalinan Caesar Berjalan Lancar, Via Vallen Ucapkan Terima Kasih kepada Tim Dokter

Ari Kurniawan | 9 Juli 2024 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Via Vallen dan Chevra Yolandi, yang baru saja dikaruniai anak pertama. Via melahirkan bayi laki-laki secara caesar di National Hospital Surabaya, Jawa Timur, pada 7 Juli 2024.

Proses persalinan Via Vallen berjalan lancar bersama dr Maurin Susanna, Sp.OG (K) dan didampingi Dr dr Dian Pratamastuti Sp.A selaku dokter spesialis anak.

Bayi Via Vallen dan Chevra Yolandi lahir dengan berat 3.000 gram dan panjang badan 50 cm pada 7 Juli 2024, pukul pukul 7.17 WITA. Kehadiran si kecil tentu jadi anugerah tersendiri bagi Via dan suami. 

"Saya mendapatkan support system luar biasa positif banget dari suami, keluarga, bahkan para nurse di National Hospital serta dokter Maurin yang selalu siaga. Kemudian, dari dr Dian dokter anak saya juga diajari bagaimana supaya anak itu montok serta ASI lancar," ujar Via Vallen dalam jumpa pers virtual, Selasa (9/7).

Jumpa pers kelahiran anak pertama Via Vallen. (Zoom)

Direktur Utama National Hospital, dr Hendera Hendri Sp.OG, mengungkapkan proses persalinan caesar dilakukan oleh tim terbaik dari National Hospital. Dokter Hendera Hendri menyampaikan bahwa alasan operasi caesar harus dilakukan karena kondisi yang tak memungkinkan melahirkan secara normal. 

"Proses persalinan dari pasien berjalan lancar tidak ada hambatan atau halangan sama sekali bayinya juga langsung nangis," ungkapnya.

National Hospital memiliki layanan persalinan caesar dengan metode ERACS dan persalinan normal. Untuk kamar khusus bersalin, National Hospital mempunyai beberapa pilihan jenis kamar. Mulai dari Saphire, Ruby, hingga Diamond. 

"Untuk kamar pasca persalinan, pasien mendapatkan perawatan secara intensif terlebih dulu di kamar Signature Suite National Hospital,"
tambah dr Hendera Henderi Sp.OG.

Kabar kelahiran anak pertama Via Vallen dibagikan oleh Chevra. Lewat unggahan di media sosialnya, ia mengucapkan selamat datang kepada si kecil yang diberinama Agham.

"Alhamdulillah, Welcome to the world jagoanku AGHAM," tulisnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait