Pengalaman Pertama Marcell Darwin Salat Jamaah: Istri Gue Nggak Ngasih Tau

Supriyanto | 10 Juli 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcell Darwin membagikan pengalaman menggelitik saat pertama kali menjalani sholat berjamaah usai memutuskan mualaf pada 2019.  Kala itu, suami Nabil Faisal itu mengaku belum tahu tata cara menjalani sholat berjamaah. Alhasil, kejadian lucu pun terjadi. 

Hal itu diungkap Marcell Darwin saat jadi tamu dalam podcast Kasisolusi yang diunggah di  platform YouTube. Lantaran keterbatasan pengetahuan, ia mengaku tak mengikuti shaf ketika sholat berjamaah lantaran tak pernah diberitahu sang istri mengenai sholat berjamaah di keramaian. 

"Dia (istri) tuh suka nggak kasih tahu yang penting-penting. Kayak gue waktu itu mau sholat berjamaah di Kemang Village, itu pertama kali gue mau sholat jamaah. Gue nggak dikasih tahu kalau sholat berjamaah harus rapat shafnya,” kata Marcell Darwin.

"Gue nggak rapat, gue mojok sendirian di belakang. Gue ditarik sama bapak-bapak, ‘Nggak Pak, saya di sini aja, Bapak aja yang di situ, tapi kita jamaah’,” sambungnya kemudian. 

Akhirnya, Marcell Darwin diberitahu jika dalam sholat berjamaah, barisannya harus rapat. Dengan sedikit penjelasan yang dianggap membingungkan dari orang yang mengajaknya, Marcell Darwin pun menuruti nasihat orang tersebut setelah diterangkan secara seksama tentang tata cara sholat berjamaah. 

"Kata bapaknya, 'nggak boleh, nanti ada setannya'. Gue bilang, 'kok jadi ada setan?'. Gue bilang lagi, 'saya mualaf Pak, saya takut salah'. Akhirnya dikasih tahu kalau sholat jamaah harus rapat, nggak boleh mencar sendiri," bebernya.

"Intinya istri gue nggak ngasih tahu kalau sholat berjamaah harus rapat. Kirain ya datang, sholat, ngikutin yang depan aja. Kirain gitu,” pungkas Marcell Darwin.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait